Sport
Kamis, 18 Januari 2018 - 00:25 WIB

LIGA PRANCIS : Gol Telat Falcao Rusak Pesta Balotelli

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Monaco vs OGC Nice (JIBI/REUTERS/Eric Gaillard)

Liga Prancis diwarnai hasil imbang antara Monaco vs Nice.

Solopos.com, MONACO — Bomber Nice, Mario Balotelli, tak bisa jemawa meski dirinya mampu mencetak dua gol ketika timnya melawat ke markas AS Monaco di Stade Louis II, Monaco, Rabu (17/1/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Balotelli sebenarnya mampu membawa Nice bangkit dengan mencetak brace  di babak kedua, setelah timnya tertinggal 0-1 di menit ke-33. Namun, pesta kemenangan Balotelli bersama Nice yang sudah ada di depan mata sinar begitu saja karena gol telat penyerang Monaco, Radamel Falcao.

Secara dramatis, Falcao menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya di injury time babak kedua. Ini merupakan gol ke-16 striker asal Kolombia tersebut di Ligue 1 musim ini. Padahal, Falcao hanya tampil dalam 17 pertandingan untuk menggapai 16 gol tersebut.

“Kami seharusnya memenangi laga ini. Kami bermain lebih baik di babak kedua,” sesal Pelatih Nice, Lucien Favre, seperti dilansir Nydailynews.com.

Advertisement

Monaco unggul terlebih dahulu melalui gol kontroversial Adama Diakhaby pada menit ke-33. Gol itu berawal dari umpan silang Thomas Lemar yang sempat mengenai lengan bagian kanan Diakhaby. Bola kemudian mengarah ke Keita Balde sebelum kembali dan diteruskan Diakhaby sebagai gol.

Gol tersebut membuat pemain Nice marah dan melayangkan protes. Namun, wasit tidak menggubrisnya. Seusai laga, Diakhaby mengakui jika sempat hand ball. “Sebenarnya, itu hand ball. Itu kecelakaan. Saya lihat wasit mengesahkan gol itu,” jelas  Diakhaby kepada Canal Plus.

Setelah tertinggal 0-1, Nice langsung tampil menyerang sejak awal babak kedua. Balotelli tampil garang dengan mencetak dua gol ke gawang Monaco. Balotelli total mengoleksi 12 gol hanya dalam 15 pertandingan di Ligue 1 musim ini.

Advertisement

Gol pertamanya ke gawang Monaco dilesakkan setelah memanfaatkan umpan silang Allan Saint Maximin pada menit ke-47. Sementara gol keduanya dilesakkan pada menit ke-68. Sayang, kecemerlangan Balotelli tidak berakhir manis untuk klubnya karena Falcao menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-92.

Monaco merugi lantaran kehilangan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1. Posisi itu kini ditempati Marseille yang menundukkan Starsbourg 2-0. Salah satu gol Marseille dilesakkan mantan pemain West Ham United, Dimitri Payet.  Monaco berada di peringkat ketiga dengan terpaut satu poin dari Marseille dan tertinggal 10 poin dari Paris Saint Germain (PSG) yang bertengger di pucuk klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif