Teknologi
Kamis, 18 Januari 2018 - 13:30 WIB

Desain Serba Baru, Xiaomi Mi Max Rilis Juni 2018

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Max 3. (Istimewa/Xiaomi)

Smartphone itu mengusung kamera ganda di bagian belakang.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi dikabarkan akan segera merilis Mi Max 3, sebagai generasi lanjutan dari Mi Max 2. Mi Max 3 akan hadir dengan layar berukuran 7 inci sehingga menyerupai phablet.

Advertisement

Dilansir Gizmo China, Kamis (17/1/2018), kini, tampilan dari smartphone itu tampaknya telah mendapat konfirmasi dari perusahaan. Pasalnya, informasi terkait spesifikasi Mi Max 3 telah bocor di media sosial, Weibo.

Bocoran itu mengungkap tampilan Mi Max 3 yang hadir dengan full display atau bezel less 6,99 inci. Layar tersebut bahkan didesain dengan rasio aspek 18:9.

Spesifikasi lainnya yakni kamera beresolusi 12 megapixel dan 5 megapixel sebagai pendukung aktivitas selfie. Menariknya, smartphone itu mengusung kamera ganda di bagian belakang.

Advertisement

Dapur pacunya Mi Max 3 disokong dengan prosesor Snapdragon 635, meski laporan lain menyebutkan Snapdragon 660. RAM-nya hadir dalam dua varian yakni 3GB dengan media penyimpanan 64GB, dan 4GB yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 128GB.

Prosesor Snapdragon 635 sendiri diyakini merupakan penerus dari Snapdragonn 625 yang diproduksi dengan teknologi pemrosesan 14nm. GPU dari chipset itu juga diperkirakan akan lebih bertenaga sekira 20% ketimbang pendahulunya.

Performa Mi Max 3 juga kabarnya didukung dengan baterai 5.500 mAh, yang dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Meski tak ada rincian terkait software yang digunakan, smartphone itu diduga akan menjalankan Android Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Advertisement

Laporan terbaru menyebutkan Mi Max 3 akan dirilis pada Juni 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif