Entertainment
Kamis, 18 Januari 2018 - 13:10 WIB

Begini Riwayat Penyakit Advent Bangun

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Advent Bangun. (Istimewa/Youtube)

Usai sakit kondisi Advent Bangun sempat kembali normal.

Solopos.com, JAKARTA – Lois Sinulingga, istri dari aktor laga Advent Bangun, bercerita soal awal mula sakit suaminya tersebut. Menurut dia, suaminya itu awalnya terserang sakit diabetes kemudian menjadi ginjal sejak tahun 2005.

Advertisement

Tapi di tahun tersebut, penyakit yang diderita suaminya itu belum begitu parah. Pasalnya, usai sakit kondisi Advent Bangun sempat kembali normal.

“Persisnya kurang tahu ya, tapi mulainya itu tahun 2005, tetapi habis masa itu juga sebenarnya masih biasa saja. Karena masih olahraga juga kan waktu itu,” kata Lois di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2018) malam.

Lois menjelaskan, Advent Bangun mulai parah dan sering melakukan cuci darah sejak bulan April 2017. Saat itu setiap minggu, dia harus melakukan cuci darah sebanyak dua kali.

Advertisement

“Itu sejak dia (Advent) berhenti olahraga ditambah faktor umur (65 tahun) juga. Dia juga suka minum soft drink, jadi secara metabolisme tubuh jadi kena juga,” tuturnya.Lois pun menegaskan kalau suaminya itu sesuai diagnosis dokter, hanya sakit gagal ginjal saja tak lebih. Jadi, Advent masuk rumah sakit bukan karena ada serangan sakit baru.

“Memang cuci darah, karena gagal ginjal. Jadi bukan karena ada penyakit baru tapi gagal ginjal,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif