Teknologi
Kamis, 18 Januari 2018 - 13:45 WIB

10 Smartphone Terlaris di China, Merek Asing Cuma Iphone

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 7 (Cnet)

Iphone 7 Plus berhasil menguasai pangsa pasar 2,8% di China.

Solopos.com, BEIJING – Apple menjadi salah satu merek non China yang muncul dalam daftar smartphone terlaris di negara Tirai Bambu tersebut. Berdasarkan laporan Counterpoint research, adalah Iphone 7 Plus yang rupanya cukup digandrungi pengguna.

Advertisement

Iphone 7 Plus berhasil menguasai pangsa pasar 2,8% di China. Meski bukan berada di posisi pertama, Iphone 7 Plus mampu bertengger di nomor kedua setelah Oppo R9s.

Oppo R9s sendiri memiliki pangsa pasar sekira 3%, berdasarkan laporan tersebut.

Advertisement

Oppo R9s sendiri memiliki pangsa pasar sekira 3%, berdasarkan laporan tersebut.

Tak hanya Iphone 7 Plus, varian Iphone 7 pun muncul dalam daftar 10 smartphone terlaris di China. Iphone 7 menempati posisi kelima dalam terpaut dua dua posisi dari rekanannya.

Dalam sebuah posting-an di blog, analis Counterpoint – James Yan mengatakan bahwa duo Iphone 7 yang dirilis September 2016, mendapat respons yang “polos” di paruh pertama 2017.

Advertisement

“Iphone 7 Plus tampil lebih baik ketimbang Iphone 7 Plus, menunjukkan bahwa saat ini harga pasar China mungkin bukan satu-satunya kekhawatiran di kalangan konsumen,” ujar Yan.

Dua handset Oppo juga muncul dalam daftar 10 smartphone terlaris di China. Setelah R9s, Oppo A57 muncul di posisi keempat disalip Vivo X9 di posisi ketiga.

China memang menjadi pasar smartphone yang sangat kompetitif dan didominasi oleh produsen lokal. Laporan IDC menyebutkan Huawei menguasai 19,4% pangsa pasar pada kuartal ketiga 2017, diikuti Oppo (18,8%), Vivo (16,4%) dan Xiaomi (13,7%). Apple membuntuti keempat vendor itu dengan pangsa pasar 7,7%.

Advertisement

Berikut 10 smartphone terlaris di China;

Smartphone terlaris di China. (Istimewa)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif