Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 18:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Saingi Arsenal, Madrid Juga Bidik Aubameyang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Transfer pemain diwarnai dengan Real Madrid yang membidik Aubameyang.

Solopos.com, MADRID – Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, terus dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin. Namun kini Arsenal harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Aubameyang.

Advertisement

Seperti diketahui, Arsenal membutuhkan penyerang baru karena terancam kehilangan Alexis Sanchez. Kontrak Sanchez akan habis akhir musim ini dan disebut-sebut akan pindah pada Januari 2018 ini ke Manchester City atau Manchester United. Oleh karena itu Arsenal menginginkan Aubameyang untuk menjadi suksesor Sanchez.

Sementara itu, Madrid membutuhkan striker baru untuk mendongkrak produktivitas gol mereka. Los Blancos memang dalam periode jeblok. Mereka tertinggal 19 poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol.

Jebloknya perdorma Madrid itu karena produktivitas gol mereka yang menurun. Dalam 19 yang sudah dijalani di Liga Spanyol, Madrid baru membukukan sebanyak 32 gol atau rata-rata 1,77 gol tiap laga. Pemain yang menjadi sandaran gol Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang melempem. Dia baru mencetak gol sebanyak 4 gol di Liga Spanyol.

Advertisement

Begitu juga dengan Karim Benzema yang kini justru mengalami cedera. Hal itu pula yang membuat Madrid dikabarkan akan mendatangkan striker anyar pada Januari 2018 ini. Setelah digosipkan akan mendatangkan Mauro Icardi dari Inter, Madrid kini diberitakan ikut memburu Aubameyang.

Dikutip dari Daily Star, Rabu (17/1/2018), Los Blancos sedang dalam upaya untuk mendatangkan Aubameyang dari Dortmund. Mereka dikabarkan sudah siap untuk menebus Aubameyang dengan nilai transfer 73,1 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Madrid pun coba memanfaatkan situasi Aubameyang di Dortmund yang memang sedang tak bagus. Aubameyang tengah dihukum Dortmund lantaran tak datang ke rapat tim menjelang pertandingan lanjutan Bundesliga melawan Wolfsburg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif