JIBIPhoto
Alexandre Pato (The Sun)

Tekad Pato Tampil di Piala Dunia 2018 Bareng Brasil

Piala Dunia 2018 diikuti oleh Timnas Brasil.

Solopos.com, TIANJIN – Alexandre Pato memiliki hasrat untuk memperkuat Barsil di ajang Piala Dunia 2018. Dia pun bertekad tampil cemerlang agar bisa dipanggil oleh pelatih Timnas Brasil Tite.

Kali terakhir Pato membela Timnas Brasil adalah pada Oktober 2013 lalu. Dia kemudian terpinggirkan dari skuat timnas akibat performa jebloknya kala berkarier di Eropa. Ya, Pato sempat tampil jeblok saat membela Chelsea dan Villarreal.

Pato lantas memutuskan pindah ke Tiongkok pada awal 2017 dan berhasil membangkitkan kariernya lagi bersama Tianjin Quanjian. Dia membawa Tianjin finis posisi ketiga di Liga Super Tiongkok musim lalu dengan torehan 15 gol dari 24 penampilan.

“Well, saya bekerja keras selama setahun ini memang hanya untuk timnas Brasil, yang mana itu artinya saya harus menempa fisik saya lebih ekstra di luar ruma dan juga di gym di rumah,” ujar Pato seperti dikutip dari Omnisport, Rabu (17/12/2018).

“Saya selalu bekerja keras untuk kembali ke timnas Brasil dan saya pikir saya sudah tampil bagus di liga. Saya membantu tim naik ke level lebih tinggi, dibanding prediksi orang-orang,” lanjutnya.

Pato yakin bermain di Tiongkok bukan halangan untuk memperkuat timnas. Apalagi, beberapa kompatriotnya juga dipanggil ke Timnas Brasil meski bermain di Liga Tiongkok. Beberapa nama di anataranya adalah Gil, Diego Tardelli, Renato Augusto, dan Paulinho.

“Saya tampil bagus di musim ini dan saya rasa kesempatan itu akan datang, seperti halnya dengan Gil, Tardelli, Renato… dan bahkan Paulinho ketika dia masih di Tiongkok. Kini dia pindah ke Barcelona.”

“Saya rasa masih banyak waktu untuk bisa masuk skuat Piala Dunia. Saya harus bekerja keras dan fokus pada penampilan saya di Tiongkok. Dan jika kesempatan itu datang maka saya akan sangat senang. Saya bekerja 100 persen untuk bisa kembali ke timnas Brasil. Itulah fokus saya saat ini,” tuntas pengoleksi 27 caps dan 10 gol bersama Tim Samba itu.

lowongan pekerjaan
PT. SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Higuain Dinilai Lebih Baik Dibanding Aguero dan Icardi

JIBIPhoto

Pakai Jersey Timnas Indonesia, Maria Ozawa Digunjing Warganet

JIBIPhoto

AS Gagal Ke Piala Dunia 2018, Pulisic pun Kehilangan Potensi Pemasukan Iklan

JIBIPhoto

PIALA DUNIA 2018
Jerman Diiming-imingi Bonus Besar

JIBIPhoto

PIALA DUNIA 2018
Prancis Wajib Capai Semifinal

JIBIPhoto

ESPOSPEDIA
Hasil Drawing Babak Grup Piala Dunia 2018

JIBIPhoto

Ini Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018