JIBIPhoto
Ryan Giggs (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Tangani Wales, Giggs Ingin Bungkam Kritik

Ryan Giggs resmi membesut Timnas Wales.

Solopos.com, CARDIFF — Legenda Manchester United, Ryan Giggs, akhirnya memulai karier manajerialnya dengan menangani Timnas Wales.

[Baca: Giggs Ingin Berguru ke Sir Alex Ferguson]

Pria berusia 44 tahun tersebut resmi membesut The Dragons, julukan Timnas Wales, dengan kontrak berdurasi empat tahun, Senin (15/1/2018) waktu setempat. Giggsy, sapaannya,  menggantikan posisi Chris Coleman yang mundur pada November silam karena menangani Sunderland.

Saat menjadi pemain, Giggs mengantongi 64 caps bersama The Dragons pada 1991-2007. Namun, mantan winger United tersebut kerap mendapat kritik dari fans Wales. Itu karena Giggs sering absen dari skaut The Dragons, khususnya dalam beberapa laga persahabatan.

Tak ayal, penunjukkan Giggs sebagai nakhoda baru Wales menuai sindiran pendukung The Dragons. Mereka mempertanyakan komitmen Giggs kepada Wales.

“Saya tahu kritik akan selalu datang dan cara untuk menghentikannya yakni dengan memenangi pertandingan, mencurahkan segalanya, seperti yang akan saya lakukan,” ujar Giggs dalam jumpa pers di Hensol Castle, Cardiff, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (16/1).

Di sisi lain, penunjukkan Giggs membesut Wales juga tidak membuat ayahnya, Danny Wilson, bangga. Danny mengaku belum bisa memaafkan skandal perselingkuhan yang dilakukan Giggs pada akhir 2011. “Saya seharusnya menjadi ayah paling bangga di dunia, namun saya malu,” ujarnya kepada The Sun.

Di luar hal-hal negatif itu, pengalaman Giggs di lapangan pantas diacungi jempol. Selama puluhan tahun membela United, dia memenangi 13 gelar Liga Premier dan dua trofi Liga Champions.  Giggs sempat menjadi asisten pelatih di United saat era Louis van Gaal.

Dia juga sempat menjadi caretaker pelatih setelah United memecat David Moyes pada 2014. Kabarnya, Giggs akan menawari mantan rekan setimnya di United, Paul Scholes, untuk masuk jajaran staf pelatih Wales.

lowongan pekerjaan
Jurnalis,Desain Grafis,Video grapher, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Punya Nama Besar, Pelatih-Pelatih Ini Justru Kerap Dipecat

JIBIPhoto

Rashford Mulai Terpinggirkan, Ini Saran dari Legenda MU

JIBIPhoto

Enrique Teken Kontrak dengan Chelsea hingga 2020?

JIBIPhoto

Koeman Ingin Bawa Belanda Lolos ke Turnamen Besar

JIBIPhoto

LIGA INGGRIS
Chelsea Kalah, Conte Bakal Dipecat?

JIBIPhoto

Pochettino Beri Lampu Hijau ke Real Madrid

JIBIPhoto

#ESPOSPEDIA
Capai 500 Laga, Dapat Apa Saja Guardiola?