News
Rabu, 17 Januari 2018 - 10:10 WIB

RESHUFFLE KABINET: Jokowi Lantik 2 Menteri Baru, Wantimpres, dan KSAU

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi melantik sejumlah nama di jajaran Kabinet Kerja pagi ini, Rabu (17/1/2018). (JIBI/Suara.com/Erick Tanjung)

Jokowi melantik Idrus Marham, Agum Gumelar, Yuyu Sutisna, hingga Moeldoko.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle Menteri Kabinet Kerja hari ini, Rabu (17/1/2018). Presiden melantik Idrus Marham sebagai Mensos, Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan,  Agum Gumelar di Wantimpres, dan Marsdya Yuyu Sutisna sebagai KSAU.

Advertisement

Mengutip laporan Antara, Rabu pagi ini WIB, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dikabarkan diganti oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Khofifah telah mengundurkan diri dari Kabinet karena maju di Pilgub Jatim 2018.

Lalu Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki akan digantikan oleh Jenderal TNI (Purn) Moelkodo.

Sedangkan Teten akan menggantikan posisi Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian (Menperin). Airlangga kini diketahui menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Advertisement

Selain di luar jajaran kabinet, Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna akan dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Panglima TNI.

Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi yang telah meninggal dunia akan digantikan oleh Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif