Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 08:10 WIB

PIALA FA : Jamu Norwich, Chelsea Perlu Rencana Cadangan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Piala FA akan menyajikan duel Chelsea vs Norwich.

Solopos.com, LONDON — Chelsea dihujani kritik setelah hanya bermain dengan skor kacamata dalam tiga pertandingan terbaru di semua kompetisi.

Advertisement

Dalam kurun waktu hanya sekitar sepekan, Chelsea berturut-turut  bermain imbang tanpa gol menghadapi Norwich City di babak ketiga Piala FA, Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga, dan Leicester City di Liga Premier Inggris. Hasil 0-0 di Carrow Road pun memaksa Chelsea harus melakoni replay melawan Norwich di Stamford Bridge, London, Kamis (18/1/2018) pukul 02.45 WIB.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai tren hasil minor itu disebabkan faktor kelelahan. Dua pilar tim berjuluk The Blues itu, Eden Hazard dan Cesc Fabregas, yang biasanya tampil konsisten terlihat loyo saat menjamu Leicester, Sabtu (13/1/2018). Conte terpaksa menarik keduanya ke bangku cadangan dan mengganti formasi 3-5-1-1 menjadi 3-4-3 dengan memasukkan Pedro Rodriguez dan Willian. Namun, The Blues tak juga kunjung mencetak gol.

Conte sebenarnya sudah menyiasati jadwal padat dengan rotasi pemain. Alvaro Morata dan Michy Batshuayi yang dipasang sebagai ujung tombak secara bergantian pada tiga laga tersebut gagal mencatatkan nama masing-masing di papan skor.

Advertisement

Conte pun harus menyiapkan rencana cadangan (plan B) saat menjamu Norwich. Gelandang serang baru The Blues, Ross Barkley, yang dibeli dari Everton senilai 15 juta poundsterling bisa dijajal untuk mendongkrak ketajaman tim London Barat ini. Barkley digadang-gadang bakal mendapat kesempatan debut, minimal dari bangku cadangan.

“Ross berlatih dengan sangat baik dari segi taktik maupun fisik. Saya yakin, dia pembelian bagus, pemain muda potensial,” ujar Conte, dilansir chelseafc.com, Selasa (16/1/2018).

Tim yang lolos dari laga ini akan berjumpa Newcastle United di babak keempat. The Blues bisa bernapas lega saat menengok sejarah mereka di babak ketiga Piala FA. Chelsea selalu lolos ke babak keempat, termasuk dua kali lewat replay, dalam 20 tahun terakhir. Kali terbaru Chelsea tereliminasi dari babak ketiga yakni saat dibekuk Manchester United 3-5 di Stamford Bridge, sekitar 20 tahun silam.

Advertisement

Sementara Norwich juga tak patah arang. Tim dari Championship tersebut baru menang 1-0 di kandang Bristol City, akhir pekan lalu. Tim berjuluk The Cannaries tersebut hanya kebobolan sekali dalam lima pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi. James Maddison yang mencetak gol semata wayang di markas Bristol bisa menjadi andalan The Cannaries melukai The Blues di Stamford Bridge.

Advertisement
Kata Kunci : Chelsea Norwich Piala FA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif