Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : Soal Perebutan Gelar Juara, MU Tetap Optimistis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris menyajikan MU yang tertinggal dari City.

Solopos.com, MANCHESTER — Keyakinan Manchester United mengejar Manchester City yang memimpin perebutan gelar juara Liga Premier Inggris sempat kendur ketika mereka tertinggal 15 poin dari sang tetangga. Namun optimisme United kembali bangkit setelah Paul Pogba dkk. menggerus jurang pemisah dari City menjadi 12 poin.

Advertisement

Tim yang diarsiteki Jose Mourinho ini memperpendek gap dengan City setelah membungkam Stoke City 3-0 di Old Trafford, Manchester, Selasa (16/1/2018) dini har WIB. United tidak menyia-nyiakan hasil buruk City yang tumbang 3-4 di markas Liverpool, sehari sebelumnya.

“Tentu kami lihat Manchester City di depan kami dan mereka kalah. Mereka ada di urutan pertama jadi kami selalu ingin menangkap mereka, baguslah mereka kalah, sehingga [sebelum laga melawan Stoke] yang kami pikirkan diri kami sendiri. Kami harus terus berada di jalur kemenangan untuk bisa mengejar mereka,” ujar Pogba, seperti dilansir Skysports.com.

Liga Premier Inggris musim ini masih menyisakan 15 pertandingan. City dan United masih sama-sama memiliki jadwal berat di sisa musim. Setan Merah harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur, menjamu Chelsea, Liverpool, dan Arsenal, plus melawat ke markas City pada Derby Manchester jilid 2 musim ini. Sedangan The Citizens harus menyambangi kandang Arsenal dan Tottenham, serta menjamu Chelsea dan United.

Advertisement

Dalam pertandingan di markas Stoke, Pogba tampil cemerlang dengan sumbangan dua assist. Peran Pogba di skuat United terbukti vital. Dia terlibat dalam proses 14 gol dalam 14 penampilannya terbarunya bersama United, dengan perincian 4 gol dan 10 assist. Performa impresif Pogba kemudian dibandingkan bintang City, Kevin de Bruyne.

Musim ini, keduanya sama-sama mencetak 9 assist. Pogba dan De Bruyne bahkan memiliki kemiripan dalam peran di klub masing-masing. Mereka tidak hanya menjadi kreator utama serangan tim, namun sekaligus pengatur operan dan tetap memiliki tanggung jawab membantu pertahanan.

“Saya pikr dia bahagia dengan cara tim bermain dan dia bahagia karena tim merubah profil dan profil tim kini mengikuti arahannya,” jelas Mourinho mengenai Pogba, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif