Sport
Rabu, 17 Januari 2018 - 09:10 WIB

COPA DEL REY : Espanyol Vs Barcelona: Sasaran Empuk di Derby Catalan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Barcelona vs Espanyol (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Copa del Rey akan menyajikan duel Espanyol vs Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Espanyol menyadari bakal sulit membendung amukan Barcelona meski mereka bermain di kandang pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di RCDE Stadium, Barcelona, Kamis (18/1/2018) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

Derby Catalunya menjadi salah satu pertandingan paling menarik di perempat final Copa del Rey musim ini. Meski menyajikan atmosfer derby yang panas, Espanyol tahu diri mereka kerap kesulitan ketika menghadapi Lionel Messi dkk.

“Pertandingan besok [Kamis dini hari WIB] akan memunculkan banyak opini dan kami harus bermain bagus serta cerdas. Barcelona selalu bagus, terutama di babak kedua, ketika rival mereka bekerja keras, mereka akan menguasai bola dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” jelas Pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, seperti dilansir As.com, Selasa (16/1/2018).

Los Blaugrana, julukan Barcelona, sangat superior dalam enam pertemuan terbaru melawan Espanyol dalam Derby Catalan di semua kompetisi. Bagaimana tidak, Luis Suarez cs. selalu menang dalam pertemuan itu dengan mendulang 23 gol dalam enam laga. Atau dengan kata lain mereka selalu menjebol gawang Espanyol rata-rata 3,8 gol per laga! Siapkah Espanyol kembali menjadi santapan empuk raksasa Catalan?

Advertisement

“Barcelona menunjukkan mereka mampu membuat kami menderita, jadi kami harus kuat secara mental maupun fisik untuk membendung mereka,” lanjut eks pelatih Valencia tersebut.

Pelatih Barcelona, Ernersto Valverde, kemungkinan akan menyimpan beberapa pemain pilar setelah tiga hari lalu bekerja keras membungkam Real Sociedad 4-2 di Liga Spanyol. Meski demikian, Valverde juga enggan mengambil risiko dengan melakukan rotasi besar-besaran pada laga nanti.

Itu karena Valverde sudah kehilangan beberapa pemain.

Advertisement

Dia tidak bisa memainkan Ousmane Dembele dan Andres Iniesta yang cedera. Gelandang gres Barcelona yang dibeli dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling, Philippe Coutinho, juga belum siap melakoni debut karena cedera.

Namun, bukan hal mustahil Valverde akan menjajal bek barunya, Yerry Mina. Laga ini sangat cocok bagi pemain asal Kolombia tersebut untuk mencoba mengisi pos Javier Mascherano di lini belakang Los Blaugrana.

Ini sekaligus menjadi partai pembuka tiga laga Derby Catalan dalam kurun waktu sekitar hanya 21 hari. Sebab, setelah laga due leg di perempat Copa del Rey, kedua tm akan dipertemukan kembali di Liga Primera, 3 Februari mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif