News
Selasa, 16 Januari 2018 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : DPR Tak Akan Revisi UU KPK hingga Relokasi Warga Bantaran Kali Pepe

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Selasa 16 Januari 2018.

Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang DPR yang menjamin tak akan revisi UU KPK.

Solopos.com, SOLO – Ketua DPR yang baru, Bambang Soesatyo (Bamsoet), memastikan DPR tidak akan melemahkan KPK dengan merevisi UU No. 30/2002 tentang KPK.

Advertisement

”Saya jamin tidak ada usulan atau rekomendasi untuk perubahan UU KPK karena waktunya sudah mepet. Jadi tidak menjadi skala prioritas untuk melakukan perubahan. Kecuali KPK yang meminta sendiri untuk mengubah UU-nya,” kata dia seusai pelantikan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Berita tentang pernyataan Bamsoet yang tak akan melemahkan KPK menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Selasa (16/1/2018). Selain itu ada berita aktual lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang pernyataan Bamsoet yang tak akan melemahkan KPK menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Selasa (16/1/2018). Selain itu ada berita aktual lainnya seperti di bawah ini:

SELASAR BEI AMBRUK: Baru 6 Menit Tiba, Sebagian Korban Ada di Tangga

Oktarina Sarah, 20, terbaring lemah di ranjang Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat. Mahasiswi Universitas Bina Darma Palembang itu menjadi salah satu korban ambruknya selasar Gedung BEI.

Advertisement

Simak Selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang relokasi warga bantaran Kali Pepe wilayah Gandekan, Jebres, Solo, ke Wilayah Polokarto, Sukoharjo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo berkukuh tak menyetujui dokumen site plan relokasi tersebut.

Site plan harus sesuai Peraturan Menteri Negara Perumahan Rakyat No. 25/2011 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perumahan Murah. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sukoharjo, Bambang Sutrisno, mengatakan luas kaveling yang disediakan warga Gandekan hanya seluas 40 meter persegi. Sehingga belum memadai untuk membangun perumahan rakyat. Karena itu, Pemkot Solo diminta turun tangan membantu warga Gandekan yang kesulitan memenuhi syarat luas kaveling.

Advertisement

Berita tentang relokasi warga bantaran Kali Pepe, Solo itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain berita tersebut ada bahasan menarik lainnya tentang Soloraya di bawah ini:

KARYA SENI RUPA: Keistimewaan dalam Lukisan Hitam Putih

Lukisan wajah bintang film Emma Watson dan penyanyi pop Bruno Mars yang berada dalam satu bingkai pigura menarik perhatian seorang perempuan muda. Perempuan itu mengamati dengan serius wajah artis asal Inggris dan penyanyi kondang asal Amerika Serikat tersebut yang dilukis menggunakan pensil warna hitam. “Lukisannya bagus meski hitam putih. Seperti wajah aslinya,” kata perempuan asal Sukoharjo bernama Farah itu kepada Espos.

Advertisement

Lukisan wajah itu dipajang pada pameran bertajuk Hajatan (Hari Pajang Karya Tugas Akhir Semesteran)di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta di Kampus II ISI di Ring Road Mojosongo Solo, Senin (15/1).

Simak Selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif