Entertainment
Selasa, 16 Januari 2018 - 14:45 WIB

Putuskan Berhijab, Cinta Penelope Minta Foto Masa Lalunya Dihapus

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cinta Penelope yang kini berhijab. (Istimewa/Instagram)

Cinta Penelope berharap orang-orang yang memiliki fotonya tanpa hijab bisa menghormati keputusan besar yang telah ia ambil.

Solopos.com, JAKARTA – Sejak memutuskan berhijab pada 1 Januari 2018, Cinta Penelope menghapus ribuan foto di akun Instagram pribadinya. Ia hanya menyisakan beberapa foto yang diambil ketika dirinya tengah mengenakan hijab.

Advertisement

Kendati demikian, wanita berusia 33 tahun itu masih mengaku resah. Pasalnya banyak fotonya tanpa hijab yang masih bertebaran di sosial media. Untuk itu, Cinta Penelope berharap orang-orang yang memiliki fotonya tanpa hijab bisa menghormati keputusan besar yang telah ia ambil.

“Fotonya aku hapus yang belum berhijab itu. Aku mohon kepada siapapun yang mempunyai foto atau video tanpa hijab untuk dihapus karena kan disitu auratku masih terbuka kan,” jelasnya kepada Okezone melalui sambungan telefon pada Senin (15/1/2018).

“Aku berharap sekali. Aku memang mencoba menghapus yang tidak berhijab,” tambah Cinta.

Advertisement

Sejatinya hijab bukan barang baru untuk Cinta Penelope. Ia sempat mengenakan hijab untuk sebuah sinetron beberapa tahun silam karena tuntutan peran.

Selain karena tuntutan pekerjaan, Cinta juga memanfaatkan momen ramadhan untuk menutup auratnya dan mengenakan hijab. Banyak hal yang ingin ia halangi, salah satunya pandangan tak pantas dari lawan jenis yang bukan muhrimnya.

“Banyak orang yang bilang “Cinta buka tutup hijab”. Saya jelaskan saya tidak pernah berhijab. Itu saya dulu pakai hijab tahun 2014. Itu di sinetron Sampean Muslim. Itu aku berhijab di sinetron. Aku selalu berhijab di bulan ramadhan karena aku menjaga mata laki-laki juga, mata yang lain juga supaya tidak menimbulkan syahwat. Itu yang aku lakukan dulu. Kalau orang melihat “Cinta berhijab di bulan ramdhan” iya memang,” papar Cinta.

Advertisement

Sementara itu, Cinta Penelope memutuskan berhijab setelah mendengar ceramah dari Ustadz Somad. Hatinya langsung tergerak dan yakin bahwa hidayah Allah telah datang kepadanya.

“Langsungnya tersadar ketika dia bilang wanita muslimah harus memakai hijab, menutupi dada, auratnya terjaga, hanya boleh terlihat telapak tangan dan kalau bisa pakai kaos kaki. Akhirnya aku ikutin. Aku percaya memang medianya Ustaz Somad,” jelasnya.

Sekedar diketahui, niat Cinta Penelope untuk berhijab telah datang sejak lama. Namun karena faktor kontrak pekerjaan, maka niat tersebut tertunda dan baru terealisasi pada awal tahun kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif