Sport
Selasa, 16 Januari 2018 - 15:25 WIB

Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Siap Berguru ke Ferguson

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ryan Giggs resmi menjadi pelatih Timnas Wales.

Solopos.com, CARDIFF – Ryan Giggs resmi menjadi pelatih baru Timnas Wales. Giggs yang memang belum punya banyak pengalaman melatih pun siap berguru kepada mantan pelatihnya di Manchester United dulu, Sir Alex Ferguson.

Advertisement

Giggs ditunjuk menjadi pelatih Timnas Wales untuk menggantikan Chris Coleman. Coleman mundur usai gagal membawa Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Giggs pun kemudian dikontrak selama empat tahun.

Ini menjadi tugas manajerial besar pertama bagi Giggs. Saat masih di MU, dia sempat merangkap sebagai pemain sekaligus pelatih pada 2013/2014. Usai David Moyes dipecat, Giggs memimpin MU dalam empat pertandingan dan membukukan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah. Giggs kemudian menjadi asisten Louis van Gaal di dua musim berikutnya.

Tentu pengalaman manajerial Giggs itu masih minim. Berbeda dengan pengalamannya sebagai pemain yang amat panjang. Oleh karena itu dia tak sungkan untuk berguru dengan Ferguson, pelatihnya di MU yang sudah bekerja sama dengannya selama 23 tahun.

Advertisement

“Ya, bodoh kalau saya tidak melakukannya. Dia adalah salah satu manajer terhebat yang pernah adalah,” ungkap Giggs seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/1/2018).

“Saya sudah bicara dengannya selama 24 jam terakhir. Saya akan bicara lebih mendalam lagi dengannya tapi saya juga ingin jadi diri sendiri. Saya akan mengambil pelajaran dari manajer yang pernah menangani saya di klub dan level internasional tapi saya adalah diri saya sendiri,” sambungnya.

“Punya karier bagus sebagai pemain bukan berarti Anda akan jadi manajer yang bagus tapi saya pikir itu tergantung individu. Saya akan bekerja persis seperti saat jadi pemain, profesional, memberi segalanya, dan menikmatinya,” lanjut Giggs.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif