Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 17:25 WIB

LIGA SPANYOL : Unggul Jauh Atas Rival, Barcelona Harus Tetap Kalem

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol menyajikan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN – Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad membuat mereka semakin menjauh dari para rival. Kendati demikian, Barca dituntut agar tak jemawa dan terus kalem menghadapi sisa musim.

Advertisement

Bertandang ke markas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (15/1/2018) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 4-2. Blaugrana tertinggal dua gol lebih dulu setelah Willian Jose dan Juanmi mencatatkan namanya di papan skor. Beruntung tim polesan Ernesto Valverde itu mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol Luis Suarez, serta masing-masing satu gol Paulinho dan Lionel Messi.

Kemenangan itu membuat Barca belum terkalahkan di La Liga Spanyol hingga 19 laga yang sudah dilalui. Rinciannya, mereka menang 16 kali dan imbang tiga kali. Andres Iniesta dkk. pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Bahkan dengan Real Madrid yang berada di posisi keempat, Barca unggul sangat jauh yakni 19 poin.

Padahal, Madrid adalah musuh bebuyutan Barca yang kerap menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara. Seperti musim lalu yang mana Barca justru harus merelakan gelar ke Madrid. Kini, justru Barca yang disebut-sebut sudah sangat dekat dengan gelar juara.

Advertisement

Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun meminta anak asuhnya untuk tetap kalem dan tak memikirkan trofi lebih dulu. “Yang paling utama, kami tak memikirkan hal-hal besar dulu saat ini. Kami melaju selangkah demi selangkah, menjaga akal sehat dan keseimbangan kami,” katanya dikutip Marca.

“Kami ingin terus berada di jalur ini, tapi saya rasa kami bisa lebih baik lagi,” tambah Valverde.

“Memang ada selisih yang besar, itu benar. Kami cuma kehilangan enam poin dan kami sangat senang. Tapi kami tak pernah mencoret para rival kami,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif