Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 22:25 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona: Akhiri Kutukan, Belum Terkalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — Penggawa Barcelona hadir ke Stadion Anoeta dengan kutukan tak pernah menang saat bertandang ke markas Real Sociedad itu 11 tahun terakhir. Rekor buruk ini tampaknya bakal berlanjut saat Sociedad sudah unggul 2-0 hingga menit ke-34 lewat gol Willian Jose dan Juanmi, Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Namun Barca sekali lagi mampu menunjukkan kedigdayaannya sebagai klub yang belum terkalahkan.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, Blaugrana menggelontor gawang Sociedad dengan empat gol setelah tertinggal 0-2. Paulinho, Luis Suarez (dua gol) serta Lionel Messi bergantian menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Geronimo Rulli. Skor 4-2 tersebut menjadi kemenangan pertama Barca di Anoeta sejak mereka memetik kemenangan di stadion yang sama, Mei 2007.

Torehan impresif itu pun membuat Messi dkk. menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini. Itu setelah Manchester City tumbang dengan skor 3-4 di Anfield akhir pekan lalu.

“Kami berhasil mengakhiri kutukan tanpa kemenangan di sini dalam waktu lama. Saya senang dengan cara kami melakukannya yakni dengan membalikkan dua gol,” ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir Football Espana, Senin (15/1/2018).

Advertisement

Tak hanya menjaga rekor tak terkalahkan di 29 laga terakhir di semua ajang, kemenangan tersebut membuat Barcelona menjadi juara paruh musim Liga Primera Spanyol. Mereka sukses meninggalkan Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat dengan selisih sembilan poin. Luis Suarez dkk. bahkan meninggalkan jauh juara bertahan musim lalu, Real Madrid, dengan jarak 19 angka.

Namun Valverde menilai duo Madrid tidak akan menyerah begitu saja karena musim masih menyisakan dua putaran. “Atletico, Valencia dan tentu saja Real Madrid tidak berpikir demikian [menyerah] meski faktanya jarak poin sangat besar,” ujar pelatih 53 tahun itu.

Kebahagiaan juga dirasakan Lionel Messi. Satu golnya ke gawang Sociedad membuat ia mengoleksi 366 gol untuk Barca di Liga Spanyol. Dia memecahkan rekor Gerd Muller (Bayern Munchen, 365 gol) sebagai pemain tersubur di lima liga top Eropa dengan membela satu klub.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif