Entertainment
Senin, 15 Januari 2018 - 21:45 WIB

Disentil Soal Kewarganegaraan, Anggun C Sasmi Ngakak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggun Cipta Sasmi (Instagram @anggun_cipta)

Anggun C Sasmi tertawa ketika kembali disentil soal status kewarganegaraannya.

Solopos.com, SOLO – Nama Anggun Cipta Sasmi tengah naik daun di jagat musik dunia. Penyanyi kelahiran Indonesia ini sukses meniti karier di kancah internasional. Kariernya sebagai penyanyi makin meroket berkat lagu terbarunya, What We Remember, yang berhasil duduk di tangga lagu Billboard.

Advertisement

Sayangnya, prestasi ini sempat diwarnai isu miring seputar kewarganegaraan Anggun. Isu tersebut mencuat setelah beberapa akun gosip di Instagram mengunggah artikel berisi wawancara Anggun dengan sebuah majalah. Dalam artikel itu, Anggun menuturkan alasan mengubah statusnya sebagai warga negara Indonesia menjadi Prancis. Baca juga: Anggun C. Sasmi Sedih Sering Dikritik Orang Indonesia

Sulitnya birokrasi pemerintah Indonesia menjadi salah satu alasan bagi sang pelantun Mimpi mengubah status kewarganegaraan. Dia menyebut tidak mendapat bantuan dari pemerintah Indonesia. Dia juga mengaku sering dikritik orang Indonesia yang membuatnya sedih.

Pengakuan itu sontak membuat warganet heboh. Beberapa dari mereka yang tidak percaya terus mempertanyakan kebenaran pengakuan itu kepada Anggun. Namun, ternyata kontroversi tersebut tak membuat Anggun pusing. Dia menanggapi semua masalah itu dengan santai.

Advertisement

Melalui akun Instagram @anggun_cipta, Anggun mengunggah video lucu berisi reaksinya atas masalah tersebut. Alih-alih marah, dia justru memperlihatkan ekspresi Beyonce yang tengah tertawa dalam video itu. Dia menjelaskan bahwa artikel itu terbit pada 2001 silam. Baca juga: Lagu Anggun C Sasmi Duduki Peringkat Pertama Billboard Amerika

“Hari gini masih aja komentar tentang kewarganegaraan? Itu berita tahun 2001. Kalian telat 17 tahun. Indonesia-Prancis so what? Lol,” tulis Anggun melalui keterangan video yang diunggah, Minggu (14/1/2018).

Tanggapan Anggun memantik beragam reaksi dari netizen. Ada yang ikut geli, namun tak sedikit pula yang prihatin. “Oh, booming lagi beritanya ya mbak. Karena 2001 belum ada media sosial seperti ini. Hahaha, jadi ya begini jadinya mbak,” komentar @khalid_afif geli.

Advertisement

“Kami selalu mencintaimu mbak. Apapun yang terjadi jangan terpancing. Jangan mengeluarkan statement yang akhirnya semakin membuat para pembenci mendapatkan bahan gosip yang makin panjang,” sambung @supriyadi.ali.104.

“Terharu dengan pengakuannya Mbak Anggun. Jika di posisi yang sama saya juga bakal pindah kewarganegaraan mbak. Karena memang tidak dihargai di negara sendiri. Yang sabar aja ya mbak,” imbuh @wanbi04.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif