JIBIPhoto
Paco Alcacer merayakan gol bersama Arda Turan. (REUTERS/ Albert Gea)

TRANSFER PEMAIN
Turan jadi Tumbal Kedatangan Coutinho

Arda Turan menjadi pemain pertama yang keluar dari Barcelona Januari 2018.

Solopos.com, ISTANBUL—Kehadiran Philippe Coutinho dan Yerry Mina diperkirakan bakal memakan tumbal beberapa pemain Barcelona. Gelandang Arda Turan menjadi yang pertama keluar dari Camp Nou pada Januari 2018 ini. Gelandang asal Turki itu kembali ke kampung halaman setelah dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir.

Turan memilih pergi lantaran tak pernah dimainkan sekalipun oleh Ernesto Valverde musim ini. Kedatangan Coutinho dan Mina yang sama-sama berposisi gelandang jelas membuat Turan semakin terhimpit. Turan pun menyetujui peminjaman ke Basaksehir dengan durasi cukup lama, 2,5 musim ke depan. (baca: TRANSFER PEMAIN : Komentari Perekrutan Coutinho, Rakitic: Kemahalan!)

Dalam transfer tersebut, Barca memasukkan klausul berhak menjual Turan selama durasi peminjaman andai ada tawaran cocok dari klub lain. Turan sudah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 55 laga sejak didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 35 juta euro, 2015. Kepindahan ke Basaksekhir sebenarnya tak terlalu buruk karena klub itu sementara memuncaki Liga Super Turki, unggul satu poin dari Galatasaray.

Kepindahan Turan diyakini bukan menjadi transfer keluar terakhir di Barca. Pemain seperti Javier Mascherano, Gerard Deulofeu, Rafinha hingga Aleix Vidal disebut tinggal menunggu waktu hijrah dari Camp Nou. Rafinha dikabarkan tengah diincar Inter Milan, sedangkan Deulofeu menjadi rebutan Inter dan Napoli. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengatakan siap membeli Deulofeu jika Pelatih Maurizio Sarri menginginkan servis sang pemain.

“Sarri akan menentukan siapa yang akan kami datangkan,” ujarnya dilansir Sport Mole.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Real Madrid Vs Villarreal: Pembuktian Zidane!

JIBIPhoto

COPA DEL REY
Inilah Hasil Lengkap Undian Babak Perempatfinal

JIBIPhoto

Persis Solo Lepas Eks Madiun Putra

JIBIPhoto

Petar Planic Pengin Suporter PSIS Semarang Tahu Ambisinya

JIBIPhoto

COPA DEL REY
Barcelona Berondong Gawang Celta, Valverde Puji Efektivitas Serangan

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Tottenham: Kane & Alli Tak Dijual!

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Begini Curhatan Ibrahim Conteh Setelah Gabung PSIS Semarang