Sport
Minggu, 14 Januari 2018 - 14:31 WIB

LIGA JERMAN : Cetak Gol untuk Bayern, Ribery Bakal Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Franck Ribery (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Jerman diwarnai dengan Frank Ribery yang jadi bintang kemenangan Bayern Munchen.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Masa depan Franck Ribery menjadi tanda tanya besar lantaran sang pemain tak kunjung memperpanjang kontrak meski masa tinggalnya di Bayern Munchen tinggal enam bulan lagi. Ada yang menyebut Ribery ingin pergi untuk mencari tantangan baru. Apalagi pemain berjuluk Scarface ini sudah membela Die Roten selama 11 tahun.

Advertisement

Kondisi fisik yang tak lagi prima karena sering dibebat cedera juga disebut menjadi pertimbangan Ribery meninggalkan Allianz Arena. Beberapa klub Eropa, Tiongkok hingga Timur Tengah dikabarkan sudah siap menawarkan kontrak menggiurkan bagi pemain 34 tahun ini.

Namun keinginan deretan klub itu agaknya bertepuk sebelah tangan setelah Munich membungkam Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 di Bay Arena, Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Ribery menyumbang satu gol kemenangan Bayern. “Keinginan saya adalah bertahan selama mungkin di Bayern Munich,” tegas Ribery seperti dilansir Soccerway, Sabtu.

Musim ini Ribery baru mencetak dua gol dan satu assist dari 15 penampilan di seluruh kompetisi. Sejak musim 2014/2015, produktivitas gol pemain Prancis itu memang perlahan menurun. Cedera yang kerap menimpa membuat penampilannya tak segarang lima-enam tahun silam. Periode 2011-2014 menjadi masa jaya Ribery karena sang pemain mampu mencetak minimal 10 gol di Bundesliga.

Advertisement

Golnya ke gawang Leverkusen yang dijaga Bernd Leno di menit ke-59 seakan menjadi oase atas kekeringan gol Ribery. Seusai mendapat umpan James Rodriguez, Ribery menusuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Leno lewat tembakan keras kaki kanan. “Biasanya sih saya cuma memberi assist atau menggocek bola, senang rasanya bisa mencetak gol,” kata dia.

Di laga tersebut, James Rodriguez turut menjadi bintang dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Gol free kick-nya di injury time pun menuai pujian. Pemain pinjaman Real Madrid itu mampu mengirim bola ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Leno. Satu gol Bayern lain dicetak Javi Martinez di menit ke-32.

Leverkusen hanya mampu membalas lewat Kevin Volland di menit ke-70. “Itu gol yang bagus, mungkin gol terbaik yang pernah saya bikin,” ujar James yang musim ini telah mengemas tiga gol di Bundesliga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif