JIBIPhoto
Franck Ribery (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

LIGA JERMAN
Cetak Gol untuk Bayern, Ribery Bakal Bertahan

Liga Jerman diwarnai dengan Frank Ribery yang jadi bintang kemenangan Bayern Munchen.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Masa depan Franck Ribery menjadi tanda tanya besar lantaran sang pemain tak kunjung memperpanjang kontrak meski masa tinggalnya di Bayern Munchen tinggal enam bulan lagi. Ada yang menyebut Ribery ingin pergi untuk mencari tantangan baru. Apalagi pemain berjuluk Scarface ini sudah membela Die Roten selama 11 tahun.

Kondisi fisik yang tak lagi prima karena sering dibebat cedera juga disebut menjadi pertimbangan Ribery meninggalkan Allianz Arena. Beberapa klub Eropa, Tiongkok hingga Timur Tengah dikabarkan sudah siap menawarkan kontrak menggiurkan bagi pemain 34 tahun ini.

Namun keinginan deretan klub itu agaknya bertepuk sebelah tangan setelah Munich membungkam Bayer Leverkusen dengan skor 3-1 di Bay Arena, Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Ribery menyumbang satu gol kemenangan Bayern. “Keinginan saya adalah bertahan selama mungkin di Bayern Munich,” tegas Ribery seperti dilansir Soccerway, Sabtu.

Musim ini Ribery baru mencetak dua gol dan satu assist dari 15 penampilan di seluruh kompetisi. Sejak musim 2014/2015, produktivitas gol pemain Prancis itu memang perlahan menurun. Cedera yang kerap menimpa membuat penampilannya tak segarang lima-enam tahun silam. Periode 2011-2014 menjadi masa jaya Ribery karena sang pemain mampu mencetak minimal 10 gol di Bundesliga.

Golnya ke gawang Leverkusen yang dijaga Bernd Leno di menit ke-59 seakan menjadi oase atas kekeringan gol Ribery. Seusai mendapat umpan James Rodriguez, Ribery menusuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Leno lewat tembakan keras kaki kanan. “Biasanya sih saya cuma memberi assist atau menggocek bola, senang rasanya bisa mencetak gol,” kata dia.

Di laga tersebut, James Rodriguez turut menjadi bintang dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Gol free kick-nya di injury time pun menuai pujian. Pemain pinjaman Real Madrid itu mampu mengirim bola ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Leno. Satu gol Bayern lain dicetak Javi Martinez di menit ke-32.

Leverkusen hanya mampu membalas lewat Kevin Volland di menit ke-70. “Itu gol yang bagus, mungkin gol terbaik yang pernah saya bikin,” ujar James yang musim ini telah mengemas tiga gol di Bundesliga.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

DFB POKAL
Dikalahkan Bayern, Dortmund Pusing Jelang Libur Musim Dingin

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Bayern Munchen Gaet Striker Anyar

JIBIPhoto

DFB POKAL
Munchen Vs Dortmund: Awas, Bulan Madu Singkat Die Borussen!

JIBIPhoto

DFB POKAL
Pelatih Anyar Dortmund Belum Pernah Menang Lawan Munchen

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Dortmund Targetkan 2 Kemenangan Sebelum Libur Musim Dingin

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Stoger Langsung Beri Kemenangan Untuk Dortmund

JIBIPhoto

LIGA JERMAN
Munchen Pastikan Juara Paruh Musim, Siap Hadapi FC Koln