Sport
Minggu, 14 Januari 2018 - 19:25 WIB

LAGA UJI COBA : Borneo FC Jadi Lawan Pertama Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Fadli Nasir (kedua dari kanan) berebut bola dengan pemain Persis Solo Eli Nasoka (kanan) saat mengikuti sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (24/10/2017). (Nicolous Irawan )

Persis Solo akan menggelar laga uji coba.

Solopos.com, SOLO – Harapan Persis Solo untuk mendapat lawan dengan level di atasnya dalam laga uji coba akhirnya terkabul. Borneo FC yang menjadi kontestan Liga 1 akan menjadi lawan pertama Laskar Sambernyawa setelah menjalani latihan bersama selama dua pekan.

Advertisement

Laga uji coba antara Persis Solo melawan Borneo FC dijadwalkan digelar di Stadion Manahan pada Sabtu (20/1/2018) malam WIB. “Kedua tim sudah membicarakan ini. Sudah ada kesepakatan untuk mengelar uji coba itu. Kebetulan Borneo FC juga sedang menjalani pemusatan latihan di Jogja untuk persiapan Piala Presiden 2018. Mereka butuh tim untuk laga uji coba, kami pun menyambut dengan senang hati,” kata Manajer sekaligus Pelatih Persis Solo Freddy Mulli saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/1/2018).

Uji coba melawan Borneo FC akan digunakan Freddy Mulli untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah menjalani latihan selama dua pekan. Pelatih yang akrab disapa Opa Freddy itu ingin mengevaluasi kinerja M. Wahyu dkk. Hasil uji coba itu bisa digunakan untuk mengetahui posisi mana yang perlu ditambal sulam.

“Borneo FC adalah tim yang lebih kuat dari kita. Posisi mana yang perlu ditambal sulam, nanti bisa ditindaklanjuti di bursa transfer,” ucap Freddy.

Advertisement

Freddy mengakui komposisi pemain Persis Solo saat ini dihuni 50% pemain muda. Manajemen Persis Solo mengusulkan supaya tidak ada batasan usia dalam regulasi Liga 2 musim depan. Saat ini Persis Solo masih mengincar pemain yang berposisi sebagai bek sayap, bek tengah, kiper dan gelandang bertahan.

“Kami ingin pemain yang sudah berpengalaman untuk memperkuat tim. Tapi, itu tergantung regulasi Liga 2 seperti apa,” ucapnya.

Sebelum melawan Borneo FC, Freddy menginginkan skuatnya bisa menjalani latih tanding dengan klub lokal Solo pada Rabu (17/1/2018). Sejauh ini dia belum mengetahui tim mana yang akan diajak latih tanding itu. “Lokasinya juga belum kami putuskan. Latihan bersama bisa di stadion atau di lapangan desa,” terang Freddy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif