Entertainment
Sabtu, 13 Januari 2018 - 19:30 WIB

Ustaz Solmed Nilai Materi Komedi Joshua Suherman Tidak Tepat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ustaz Solmed (Youtube.com)

Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) bicara soal kasus yang menimpa Joshua Suherman.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan penyanyi cilik sekaligus pelawak, Joshua Suherman, ramai menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, materi Stand Up Comedy yang ia bawakan di depan para penonton, diduga berisi fakta yang melecehkan agama Islam.

Advertisement

Melihat fenomena tersebut, Ustaz Solmed pun turut buka suara. Ia menyatakan bahwa fakta dalam materi lawakan Joshua Suherman yang salah, membuat dirinya dicap oleh masyarakat telah melecehkan agama Islam.

“Yang pertama kita harus lihat muatannya ya. Isi muatannya itu ada unsur pelecehannya atau tidak,” ungkap Ustaz Solmed seperti dilansir Okezone, Jumat (12/1/2018).

“Makanya ketika lawakan itu keluar, kan orang banyak yang tersinggung karena muatannya seperti melecehkan gitu, karena ada kesan bahwa orang-orang di negeri ini kalau tidak Islam maka mereka tidak dapat tempat. Padahal itukan fakta yang salah,” sambungnya.

Advertisement

Menurut suami dari April Yasmine ini, cukup banyaknya non muslim yang sukses karena karya dan membuat mereka mendapatkan tempat dihati masyarakat Indonesia. Ia pun kembali menegaskan bahwa kritikan pria 25 tahun ini terhadap kesuksesan agama mayoritas dianggap salah.

“Banyak non muslim di Indonesia ini dapat support, dapat tempat, dan diberikan tempat bahkan sama umat Islam. Dari mulai kelas menteri, penyanyi, pemain sinetron, pengusaha, jadi kalau itu menjadi sebuah kritikan, kritikannya enggak tepat,” tuturnya.

“Penyanyi-penyanyi yang non muslim kalau dia punya karya, dia punya tempat juga, dan diberikan applause oleh umat Islam sekalipun,” tambahnya.

Advertisement

Lebih jelasnya ia memberi contoh bahwa penyanyi terkenal seperti Glenn Fredly dan Agnes Monica pun tetap memiliki tempat, bahkan memiliki penggemar yang juga beragama muslim. Oleh karenanya fakta dan konten pembahasan Joshua lah yang salah, dan membuat umat Islam tersinggung.

“Kan banyak penyanyi yang non muslim, ada Glenn ada Agnes, penggemarnya orang Islam juga ada. Artinya bukan cerita karena lu non muslim lo enggak dapat tempat, karena lo muslim lo dapat tempat, enggak begitu ceritanya,” paparnya.

“Nah konten itu yang akhirnya membuat umat Islam tersinggung. Karena faktanya tidak seperti itu kan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif