Sport
Sabtu, 13 Januari 2018 - 08:10 WIB

LIGA SPANYOL : Real Madrid Vs Villarreal: Pembuktian Zidane!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol akan menyajikan laga Real Madrid vs Villarreal.

Solopos.om, MADRID — Isu pemecatan Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid terus menggelinding bak bola salju.

Advertisement

Zidane memang sudah meneken perpanjangan kontrak bersama Los Blancos, julukan Madrid, hingga 2020 mendatang. Tapi, sejumlah nama pengganti Zidane juga terus berembus di media. Pelatih Jerman, Joachim Low dan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, adalah segelintir nama yang dikait-kaitkan bakal menggantikan posisi Zidane.

Terbaru, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, bahkan dilaporkan menginginkan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk menggantikan posisi Zidane. Keinginan Ronaldo agar Madrid menggaet Klopp tersebut diungkapkan media Spanyol, Don Balon.

Meski demikian, Madrid harus berpikir ulang jika ingin memecat Zidane. Zizou, sapaan Zidane, telah mempersembahkan delapan trofi untuk Madrid. Hanya dua gelar yang melayang dari tangan Zidane selama dua musim dirinya membesut Los Blancos. “Dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat fantastis,” ujar legenda Madrid, Michael Laudrup, seperti dilansir marca.com, Jumat (12/1/2018).

Advertisement

“Dia datang di momen sulit [setelah  Rafel Benitez dipecat], dia mencatat sejarah dengan meraih gelar Liga Champions dua musim beruntun untuk kali pertama sejak 1993. Dia juga memenangi Liga Primera mengalahkan Barcelona. Ia seharusnya dapat pujian dan melanjutkan pekerjaannya,” sambungnya.

Semua mata pun akan mengarah ke Zidane ketika dirinya mendampingi Madrid menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) pukul 22.00 WIB. Madrid hanya unggul empat poin dari Villarreal yang menempati peringkat keenam klasemen sementara. Los Blancos harus memenangi duel ini jika tidak ingin jarak 16 poin dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona, di puncak klasemen sementara melebar.

Sepertinya bukan hanya Zidane yang mendapat sorotan tajam menyusul performa buruk Madrid di Liga Spanyol musim ini. Ronaldo ikut dalam tekanan karena penampilannya yang semakin loyo. Peraih lima Ballon d’Or itu sejauh ini baru menyokong empat gol di Liga Primera musim ini.  Anehnya, Zidane tetap memercayakan posisi starter di lini depan kepada Ronaldo. Bisa jadi, itu karena Zidane memang tidak memiliki banyak pilihan  di barisan penyerang.

Advertisement

Setelah Gareth Bale pulih dari cedera, giliran Karim Benzema yang masuk ruang perawatan medis Madrid. Apakah Ronaldo akan membiarkan tekanan kepada dirinya semakin besar? Jika tidak, maka Ronaldo harus membuktikannya ketika melawan Villarreal.

Untung, Ronaldo memiliki catatan yang lumayan impresif melawan tim berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut. CR7 memborong 12 gol dalam 17 kali pertemuan. Masalahnya, Madrid masih kehilangan kapten seklaigus bek tengah Sergio Ramos yang cedera. Beruntung, bek kanan, Dani Carvajal, bisa kembali tampil setelah bebas dari sanksi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif