Sport
Sabtu, 13 Januari 2018 - 07:10 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea Vs Leicester : Faktor Conte Bisa Jadi Pembeda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea Antonio Conte (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Leicester.

Solopos.com, LONDON — Manajer Chelsea, Antonio Conte, menorehkan catatan impresif pada laga kadang Liga Premier Inggris sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada pertengahan 2016 lalu.

Advertisement

Conte meraih 25 kemenangan dalam 30 pertandingan kandang pertamanya di Liga Premier Inggris bersama Chelsea. Sebelumnya, hanya ada dua manajer yang berhasil mengukir catatan serupa, yakni Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Conte akan mendapat tantangan besar pada laga kandang ke-31 bersama Chelsea dalam Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (13/1/2018) pukul 22.00 WIB. Lawan yang dihadapi Chelsea adalah Leicester City. Conte harus waspada karena dua pendahulunya, Mourinho dan Ancelotti, keok pada pertandingan home ke-31 masing-masing di Liga Premier.

Di sisi lain, pertandingan menjamu Leicester ini berbarengan dengan mencuatnya isu Conte bakal mengakhiri kariernya di Chelsea akhir musim nanti.

Advertisement

Sebenarnya, tanda-tanda Conte enggan melanjutkan karier di Stamford Bridge sudah tercium sejak Juli 2017 lalu. Saat itu, Conte hanya sepakat mengenai kenaikan gaji dibandingkan meneken perpanjangan kontrak. Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut disebut-sebut ingin mundur dari kursi pelatih Chelsea karena beberapa keinginannya untuk membeli pemain baru di bursa transfer kerap tidak dikabulkan manajemen.

The Blues lantas dikaitkan dengan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, untuk menggantikan posisi pria berusia 50 tahun itu jika benar-benar mundur dari kursi pelatih The Blues akhir musim ini. Rumor lain mengatakan Conte akan bersaing dengan Mourinho untuk mendapatkan jabatan pelatih di Paris Saint Germain (PSG) musim depan.

Di tengah isu itu, Conte tetap harus membuat Eden Hazard cs. berkonsentrasi penuh ketika menjamu Leicester. Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terbaru mereka. Namun, dalam tiga pertandingan teranyar, Chelsea hanya meraih hasil imbang di semua kompetisi. Terbaru, The Blues ditahan Arsenal tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Efektivitas serangan Alvaro Morata dkk. menjadi penyebab kegagalan mereka kembali ke trek kemenangan. “Kami harus belajar dari ini dan mencoba memperbaikinya di sesi latihan,” ujar Conte, dilansir standard.co.uk, Jumat (12/1/2018).

Jika bisa menaklukkan Leicester, itu akan menjadi kemenangan pertama bagi Andreas Christensen dkk. pada Januari 2018 ini. Kemenangan memang mutlak diperoleh apabila tim London Barat itu tidak mau terlempar dari lintasan perebutan gelar juara. Saat ini, Chelsea terpaut jarak yang sangat jauh, yakni 16 poin, dari Manchester City yang menempati pucuk klasemen sementara Liga Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif