JIBIPhoto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Terkait Situasi Zidane, Real Madrid Diminta Tetap Tenang

Posisi Zinedine Zidane di Real Madrid mulai tak aman.

Solopos.com, MADRID – Zinedine Zidane diguncang isu pemecatan setelah membawa Real Madrid menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Terkait hal itu, mantan kapten Madrid, Fernando Hierro meminta Los Blancos untuk tetap tenang.

Zidane sangat sukses menangani Madrid dalam dua musim terakhir. Pada 2017, Zidane berhasil membawa lima trofi, dengan salah satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Itu menjadi gelar Liga Champions kedua Zidane dan Madrid dalam dua musim terakhir karena di musim sebelumnya mereka juga menang.

Namun, performa Madrid menurun di musim ini. Mereka terseok-seok di La Liga Spanyol dan terpaut jauh dari rival abadi mereka, Barcelona, di papan klasemen sementara. Di Liga Champions, Madrid juga cuma lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Di ajang Copa del Rey, Madrid juga berhasil melaju ke perempatfinal. Namun, di leg kedua melawan Numancia yang merupakan tim kasta bawah, Madrid hanya bermain imbang 2-2. Padahal sebelumnya mampu menang 3-0 di leg pertama.

Performa angin-anginan itu lah yang membuat Zidane diisukan bakal didepak Los Blancos. Tapi Hierro menyarankan Madrid untuk tak buru-buru membuat keputusan. “Kami berada di bulan Januari dan itu adalah pelatih yang sama dan hampir sama dengan pemain yang memenangkan delapan gelar dalam dua tahun terakhir,” kata Hierro seperti dilansir Scoresway, Jumat (12/1/2018)

“Real Madrid berarti Anda harus memenangkan setiap pertandingan, yang kedua tidak layak dilakukan. Namun, kita harus tenang dan menggunakan akal sehat.”

“Kita terbiasa memenangkan segalanya, tapi kalau bukan itu masalahnya, itu bukan alasan yang cukup baik untuk menginginkannya keluar. Kita harus pintar dalam penilaian kita karena mereka adalah pemain yang sama, pelatih yang sama dan filosofi yang sama,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

James Rodriguez Belum Pikirkan Kans Kembali ke Madrid

JIBIPhoto

COPA DEL REY
Madrid Menang, Zidane: Semoga Ini Awal Kebangkitan

JIBIPhoto

Ronaldo, Satu-Satunya Kandidat Laureus Award dari Lapangan Hijau

JIBIPhoto

COPA DEL REY
Leganes Vs Real Madrid: Prioritas Los Blancos

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Saingi Arsenal, Madrid Juga Bidik Aubameyang

JIBIPhoto

Tangani Wales, Giggs Ingin Bungkam Kritik

JIBIPhoto

Jadi Pelatih Timnas Wales, Giggs Siap Berguru ke Ferguson