Jogja
Jumat, 12 Januari 2018 - 21:20 WIB

Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan Beras

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi stok beras. (Dok/JIBI/Solopos).

Operasi pasar juga bakal digelar selama sebulan mendatang

Harianjogja.com, SLEMAN-Satgas Pangan belum menemukan adanya penimbunan beras di lapangan yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga pangan ini. Operasi pasar juga bakal digelar selama sebulan mendatang menyusul kabar naiknya bahan makanan ini.

Advertisement

Ketua Satgas Pangan Kombes Pol Gatot Agus Budi menerangkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya kini masih bersifat preventif. “Belum ditemukan adanya penimbunan,” katanya ketika dihubungi Harianjogja.com, Jumat (12/1/2018).

Namun, tindakan tegas akan dilakukan jika ada pihak yang diketahui melakukan kecurangan. Selain itu, dilakukan pula operasi pasar di tiga pasar tradisional Jogja yakni Kranggan, Demangan, dan Beringharjo. Tiga lokasi ini dianggap potensial sebagai objek operasi pasar menyusul adanya kenaikan harga beras. Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerja sama Bulog Divre DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, dan Dinas Pertanian.

Satgas Pangan juga melibatkan mitra Bulog berupa Perpadi dan Gapoktan dengan harga beras medium di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Pria yang merupakan Dirreskrimsus Polda DIY ini juga menyebutkan jika harga jual beras medium OP saat ini berkisar Rp9.350 per kilogram.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif