JIBIPhoto
Seorang pengendara melintas di depan baliho bergambar Juliyatmono-Rober Christanto di pinggir Jl. Lawu Karanganyar atau di depan Alun-alun Karanganyar, Jumat (12/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

PILKADA 2018
Baliho Yuli-Rober Baru Mulai Dipasang di Karanganyar

Baliho Juliyatmono-Rober Christanto sebagai cabup-cawabup Karanganyar terpasang di lokasi strategis untuk sosialisasi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Baliho bergambar satu-satunya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto (Yu-Ro) mulai dipasang di lokasi strategis seperti depan Alun-alun Karanganyar, Jumat (12/1/2018).

Di baliho tersebut juga terpampang tagline yang diusung Yu-Ro Baru, yakni Berjuang Bersama Memajukan Karanganyar. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pemberian nama pasangan calon tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini mirip dengan duet Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yu-Ro) di Pilkada 2013.

Tagline yang diusung Yu-Ro di Pilkada 2013 juga terkait kebersamaan memajukan Bumi Intanpari. Satu-satunya pembeda yakni pendamping Juliyatmono.

“Nama itu hanya istilah untuk memudahkan penyebutan,” kata Juliyatmono, kepada Solopos.com, Jumat.

Ketua Tim Sukses (Timses) Yu-Ro Baru, Sumanto, mengatakan timnya tetap memasang baliho dan spanduk guna menyosialisasikan pasangan calon yang diusung. Meski bakal melawan kotak kosong, timses tetap akan berjuang maksimal meraih kemenangan dengan perolehan suara sebanyak-banyaknya di Pilkada 2018.

“Kami akan duduk bersama dengan seluruh partai politik yang mengusung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto terlebih dahulu. Terkait sosialisasi, kami tetap melakukannya. Hal itu termasuk rencana memasang baliho dan spanduk,” kata Sumanto.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi, mengatakan parpolnya sudah memasang beberapa baliho bergambar Juliyatmono di berbagai lokasi di Bumi Intanpari. Pemasangan baliho dan spanduk itu masih bergambar Juliyatmono seorang diri karena pendamping Juliyatmono baru diketahui di detik-detik menjelang pendaftaran gelombang I di KPU Karanganyar, Senin-Rabu (8-10/1/2018).

“Begitu ada penetapan dari KPU, kami akan memasang baliho atau spanduk bergambar Juliyatmono-Rober Christanto,” katanya.

Hal senada dijelaskan Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto. Partai Gerindra juga telah memasang satu baliho berukuran jumbo di perempatan Papahan. Baliho tersebut hanya bergambar Juliyatmono seorang diri.

“Nantinya ada rencana diturunkan terlebih dahulu dan menunggu tahapan selanjutnya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Yu-Ro didukung koalisi gemuk di Pilkada 2018. Delapan parpol mendukung pasangan tersebut yakni PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Hanura, PAN, dan Partai Gerindra.

Koalisi delapan parpol itu memiliki 39 kursi di DPRD Karanganyar. Satu-satunya parpol di Bumi Intanpaari yang tidak masuk dalam koalisi besar itu, yakni PKS yang memiliki enam kursi di DPRD Karanganyar.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Zulkifli Hasan Instruksikan Kader PAN Populerkan Sudirman Said

JIBIPhoto

48 Pejabat Pemkab Madiun Dimutasi Jelang Pilkada, Bupati Tegaskan Tak Ada Unsur Politik

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Sudirman Said Pamitan ke Mahasiswa STAN

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Pemkab Karanganyar Ajukan Surat Penetapan Plt. Bupati Ke Gubernur

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Perempuan Ini Curi Perhatian saat Pendaftaran Sudirman-Ida

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Mesin Politik PKB Jateng Digerakkan Dongkrak Elektabilitas Ida Fauziyah

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Inilah Serangkaian Tes Kesehatan untuk Cabup dan Cawabup di Jateng