Sport
Jumat, 12 Januari 2018 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Tekad Liverpool Beri Kekalahan Pertama untuk City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joe Gomez (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris akan mempertemukan Liverpool bs Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester City sejauh ini belum terkalahkan di Liga Premier Inggris. Liverpool yang akan menantang City pada akhir pekan ini bertekad memberi kekalahan perdana untuk pasukan Josep Guardiola tersebut.

Advertisement

Duel Liverpool kontra City dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Premier Inggris itu akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Pada pertemuan pertama, The Reds dihajar The Citizens di Etihad lima gol tanpa balas. Liverpool pun tentu ingin membalas kekalahan itu.

Namun, bukan hal yang mudah bagi Liverpool untuk membalaskan dendam. Pasalnya, City menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris dari 22 laga yang sudah dijalani. Rinciannya, Kevin De Bruyne dkk. menang 20 kali dan imbang dua kali.

Kendati demikian, Liverpool memiliki rekor yang bagus. Tim yang kini ditangani Jurgen Klopp itu belum pernah kalah dari City di Anfield dalam 10 tahun terakhir. Di musim ini, Liverpool juga belum pernah terkalahkan di Anfield di semua ajang.

Advertisement

Melihat hal itu, bek Liverpool Joe Gomez pun yakin timnya akan mampu mengalahkan City. “Kurasa tidak ada seorang pun di sini yang berpikir bahwa kami tidak bisa melakukannya,” ujar Gomez seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (12/1/2018).

“Mereka [City] memang sedang melakukan sesuatu yang sangat besar di musim ini dan dengan laju tidak terkalahkan itu memang memperlihatkan seberapa bagusnya mereka. Tapi, terutama dengan mereka menyambangi Anfield, aku tidak merasa ada siapapun yang lebih superior dari kami ketika mereka datang ke mari,” terangnya.

“Pertandingan akan menjadi sebuah pertempura karena mereka adalah sebuah tim top dan kami juga merasa begitu. Sudah jelas besok akan menjadi pertandingan yang hebat tapi kami sangat percaya diri bahwa kami bisa [mengalahkan mereka],” tandasnya.

Advertisement

Raihan tiga poin sangat penting bagi Liverpool yang saat ini menempati peringkat empat kalsemen dengan 44 poin. Jordan Henderson dkk. tentu ingin menghindari tekanan dari Tottenham Hotspur, dan bersiap menyodok ke tiga besar andai Chelsea terpeleset.

“Sangat penting bagi kami untuk finis empat besar, terutama setelah musim ini. Itulah target klub dan kurasa kami semua memiliki segalanya untuk mencapainya dengan manajer kami dan skuat yang kami punya,” tutup Gomez.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif