Sport
Jumat, 12 Januari 2018 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : Tanpa Coutinho Liverpool Akan Baik-Baik Saja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang tak akan diperkuat Philippe Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL – Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan timnya akan baik-baik saja meski baru saja ditinggal Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Menurutnya, Liverpool masih memiliki pemain lainnya yang berpengaruh.

Advertisement

Coutinho pindah ke Barcelona dengan nilai transfer mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Angka itu menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua dunia di bawah Neymar.

Kehilangan Coutinho membuat Liverpool disebut-sebut akan kesulitan bersaing di papan atas. Namun Chamberlain menyangkal hal itu. Pasalnya, Liverpool kini memiliki kedalaman skuat yang apik yang bisa menggantikan peran Coutinho.

“Saat Phil tidak bermain di beberapa pertandingan, kami masih bermain bagus dan kami masih memiliki pemain hebat yang bisa mencetak gol – seperti Mo [Salah], Sadio [Mane], Roberto [Firmino] dan pemain lainnya,” kata Chamberlain seperti dikutip dari Scoresway, Jumat (12/1/2018).

Advertisement

“Kami memiliki gol dan kreativitas di seluruh tim. Jelas Phil menambahkan semuanya itu, tidak ada keraguan tentang itu.” ujarnya.

“Faktanya adalah dia telah pergi sekarang dan kita harus memikirkan apa yang kami punya yang akan menyelesaikan pekerjaan saya. Saya memiliki semua kepercayaan pada pemain yang baru saja kita jalani sekarang. Kurasa itu tidak akan mempengaruhi kami sama sekali,” tandas mantan pemain Arsenal itu.

Namun Oxlade-Chamberlain tetap memuji Coutinho.”Saya tahu apa bakat kelas dunia Phil sebelum saya datang ke sini dan dalam waktu singkat saya bermain dengannya, saya melihat betapa dia adalah bagian berpengaruh dari timnya,” katanya.

Advertisement

“Dia adalah karakter besar di sekitar tempat itu dan favorit suporter – memang seharusnya begitu. Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia melakukan hal-hal hebat untuk Liverpool,” pujinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif