Teknologi
Jumat, 12 Januari 2018 - 14:45 WIB

Diperkenalkan di MWC 2018, Nokia 1 Diklaim Handset Android Termurah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia 1 Android Go. (Istimewa/Digit.in)

Nokia 1 dengan RAM 1 Gb dan layar IPS 720p bakal dibanderol Rp1,3 jutaan.

Solopos.com, ESPOO – Kabar yang beredar baru-baru ini tampaknya dinanti para penggemar ponsel Nokia. Perusahaan akan merilis perangkat yang dijuluki Nokia 1, ponsel yang disebut-sebut sebagai handset Android termurah.

Advertisement

Dilansir GSMarena, Kamis (11/1/2018), perangkat ini kabarnya dijual dengan harga US$95 (sekira Rp1,3 jutaan) dan diluncurkan pada Maret 2018. Handset tersebut muncul dalam bocoran foto yang diungkap situs berbahasa China.

Perangkat ini dirumorkan sebagai smartphone paling terjangkau dalam lini produk besutan HMD, pemegang brand Nokia. Rumor yang beredar mengungkap bahwa nokia 1 serupa dengan Nokia 2 dengan layar IPS 720p dan kapasitas memori sederhana, RAM 1GB serta penyimpanan 8GB.

Terungkap bahwa handset tampak memakai bingkai logam dan bodi polikarbonat. Bedanya, Nokia 1 dilaporkan berjalan dengan Android Go, versi ringan dari OS mobile yang dikhususkan untuk perangkat dengan daya rendah, sementara Nokia 2 dengan OS Android penuh.

Advertisement

Dua bocoran gambar menunjukkan desain yang berbeda. Apabila ini nyata, maka peresmiannya diharapkan digelar pada saat event Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona yang diselenggarakan mulai bulan depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif