Entertainment
Jumat, 12 Januari 2018 - 21:45 WIB

Belum Tayang, Kontes Liga Dangdut Indonesia Raih Rekor Muri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jaya Suprana memberikan piagam kepada pihak Indosiar untuk program LIDA (Instagram @lidaindosiar)

Kontes Liga Dangdut Indonesia meraih rekor Muri meski belum tayang.

Solopos.com, SOLO – Stasiun televisi Indosiar tak hentinya menghadirkan ajang pencarian bakat spektakuler. Setelah sukses dengan Dangdut Academy, kali ini Indosiar mengadakan ajang pencarian penyanyi dangdut bertajuk Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Advertisement

Acara ini bakal disiarkan langsung oleh Indosiar pada Senin (15/1/2018), mendatang. Namun sebelum tayang, acara ini telah mendapat penghargaan bergengsi dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Penghargaan ini diberikan lantaran LIDA merupakan ajang pencarian bakat dengan jumlah kontestan terbanyak.

Tak tanggung-tanggung, kontes ini diikuti 170 kontestan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam acara ulang tahun ke-23 Indosiar yang digelar di Jakarta Convention Center, Kamis (11/1/2018), malam. Jaya Suprana selaku pendiri Muri memberikan langsung piagam penghargaan ini kepada pihak Indosiar.

“Selamat atas penganugerahan rekor dunia kepada Liga Dangdut Indonesia @indosiar atas program pencarian bakat dengan peserta dari provinsi terbanyak. Liga Dangdut Indonesia mengadakan audisi di 34 provinsi seluruh Indonesia,” tulis laman resmi Instagram Muri, @muri_org, Jumat (12/1/2018).

Advertisement

Ucapan selamat dari Muri kepada pihak Indosiar atas program LIDA (Instagram @muri_org)

Periode audisi Liga Dangdut Indonesia ini berlangsung sejak Oktober sampai Desember 2017 lalu. Adapun peserta yang mengikuti audisi ini berusia 15 sampai 25 tahun. Dari ribuan orang yang ikut audisi, pihak Indosiar memilih lima yang terbaik dari masing-masing provinsi. Sebanyak 170 kontestan dari penjuru Tanah Air ini bakal bersaing ketat mewujudkan impian menjadi penyanyi dangdut masa depan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif