JIBIPhoto
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin (tengah) didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kiri) dan Ketua PDM Muhammadiyah Karanganyar, Muh. Samsuri (kanan), Kamis (27/8/2015) malam. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Terkait Materi SARA, Din Syamsuddin Ikut Kritik Joshua Suherman

Din Syamsuddin mengkritik Joshua yang dianggap SARA saat stand up comedy.

Solopos.com, JAKARTA – Stand up Comedian Joshua Suherman menarik perhatian karena ucapannya yang dianggap SARA. Forum Umat Islam Bersama (FUIB) telah melaporkan mantan artis cilik ini ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (9/1/2018) atas dugaan penistaan agama.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) sebagaimana dilansir Okezone.com, Rabu (11/1/2018), ikut menyesalkan adanya kejadian itu. Din mengatakan Joshua sebagai publik figur seharusnya bisa lebih berhati-hati saat tampil di masyarakat. Baca juga: Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi Atas Tudingan Penistaan Agama

“Seharusnya punya self sensor dalam dirinya yakni menahan dirinya terhadap yang sensitif terutama dalam wilayah SARA. Tidak hanya agama tapi juga gen ras, suku, dan lain sebagainya,” ucap Din di Gedung Sekretariat Negara, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Mengenai pelaporan yang dilakukan FUIB, Din memandang itu sah-sah saja dan merupakan hak mereka bila merasa tersinggung atas perbuatan itu. Baca juga: Laporkan Joshua Suherman, Ini Barang Bukti yang Disodorkan FUIB

Meski begitu, Din juga menyatakan apakah perbuatan Joshua dilakukan dengan sengaja atau tidak dan apakah bisa diselesaikan secara perdamaian.

“Harus kita lihat juga apakah itu sengaja atau tidak, lalu balik lagi bisa diselesaikan secara perukunan perdamian dan permohonan maaf,” tukasnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

SENSASI ARTIS
Nikita Mirzani Nyinyir Soal Harta Syahrini

JIBIPhoto

Farhat Abbas Polisikan Nikita Mirzani Terkait Pencemaran Nama Baik

JIBIPhoto

Hasil Tes DNA Jadi Bukti Aa Gatot Punya Anak dari Muridnya di Padepokan

JIBIPhoto

Rina Nose Dekat dengan Pengusaha Keturunan Arab?

JIBIPhoto

SENSASI ARTIS
Vicky Prasetyo Bikin Sayembara Berhadiah Undangan Pernikahan

JIBIPhoto

Akhirnya, Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar Akur Lagi

JIBIPhoto

Farhat Abbas Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi