Jateng
Rabu, 10 Januari 2018 - 07:50 WIB

PILKADA 2018 : Sudirman-Ida Daftar ke KPU Siang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng. (Twitter @PKBTV)

Pilkada 2018 akan diwarnai pertarungan dua pasangan calon di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, dipastikan berpasangan dengan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), Ida Fauziyah, pada Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Pasangan calon yang diusung PKB, Gerindra, PAN, dan PKS itu direncanakan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Kota Semarang, Rabu (10/1/2018) ini.

Advertisement

Kepastian majunya Sudirman Said dengan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro. Sriyanto mengatakan Sudirman-Ida merupakan pasangan ideal yang ditemukan melalui chemistry last minute. “Sudah pasti Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah itu. Deklarasi pasangan tesebut dilakukan di Kantor DPP PKB dengan dihadiri Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani,” ujar Sriyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (9/1/2018).

Sriyanto pun berharap Golkar untuk berlabuh ke koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan PKB untuk memenangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng. Meski demikian, Golkar sepertinya sudah mengarahkan dukungannya ke kubu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, meski tidak hadir sebagai partai pengusung saat calon petahana itu mendaftar di KPU Jateng, Selasa sore.

“Golkar kan tadi tidak turut serta dalam pendaftaran pasangan yang di sebelah [Ganjar-Yasin]. Maka itu, mari bersama menyatukan segala potensi Jawa Tengah untuk memenangkan Sudirman-Ida,” tutur Sriyanto.

Advertisement

Disinggung nama Ida Fauziyah yang selama proses Pilgub Jateng berlangsung tidak muncul, Sriyanto tidak mempermasalahkan. Ia yakin mampu meningkatkan popularitas maupun tingkat elektabilitas Ida mengingat perannya sebagai tokoh perempuan nahdliyin, sebutan warga NU.

“Bu Ida ini kan mewakili kalangan nahdliyin, [mantan] ketua umum Fatayat juga, sehingga figurnya cukup dikenal di kalangan perempuan-perempuan hingga ke pelosok desa. Jadi enggak sulit,” terang anggota Komisi A DPRD Jateng itu.

Sementara itu, Komisioner KPU, Muslim Aisa, menyebutkan pasangan calon Sudirman-Ida dipastikan mendaftar ke KPU Jateng, Rabu ini. Hal itu dikarenakan Rabu nanti merupakan batas akhir pendaftaran paslon yang akan bersaing di Pilgub Jateng. “Namun, saya enggak tahu pasti jam berapa mereka akan datang ke KPU. Informasi sementara yang kami terima siang setelah salat zuhur,” tutur Muslim.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif