JIBIPhoto
Juliyatmono menunjukkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar di Karanganyar, Senin (8/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

PILKADA 2018
Hari Ini Daftar ke KPU Karanganyar, Yuli-Rober Diantar 1.000 Pendukung

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, dijadwalkan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar dengan diantar 1.000 pendukung, Rabu (10/1/2018) siang.

Solopos.com, KARANGANYAR –Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto, dijadwalkan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Rabu (10/1/2018) siang. Keduanya akan datang dengan diantar 1.000 pendukung. Sebelum mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup itu salat Zuhur di Masjid Agung Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Juliyatmono-Rober Christanto sudah membentuk tim sukses (timses). Tim itu diketuai Sumanto yang dikenal sebagai kader PDIP Karanganyar sekaligus ketua DPRD Karanganyar. (baca: PILKADA KARANGANYAR 2018 : Dukungan Partai Demokrat Bikin Peluang Menang Juliyatmono Diprediksi Makin Besar)

Sekretaris Timses Juliyatmono-Rober Christanto, yakni Eko Setiyono, dikenal sebagai kader Partai Golkar Karanganyar sekaligus wakil ketua DPRD Karanganyar. Beberapa kader partai koalisi yang siap mengantar Juliyatmono-Rober Christanto, seperti PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura,dan PKB.

“Saya ditunjuk sebagai ketua timses Juliyatmono-Rober Christanto, Senin (8/1/2018). Persiapan yang kami lakukan masih tahap awal. Kami masih menggodok nama paslon dan tagline pasangan ini. Semoga, semuanya sudah beres dalam waktu dekat ini. Terkait pendaftaran Juliyatmono-Rober Christanto memang dilakukan besoK, pascasalat zuhur di Masjid Agung. Selanjutnya, paslon dan pengantar jalan kaki ke kantor KPU. Para pengantar mengenakan atribut partai masing-masing,” kata Sumanto, kepada Solopos.com, Selasa (9/1/2018).

Hal senada dijelaskan juru bicara (jubir) Juliyatmono-Rober Christanto, yakni Anung Marwoko. Politikus Partai Golkar Karanganyar itu mengatakan rencana pendaftaran paslon itu sudah disosialisasikan di masing-masing Parpol pengusung.

“Pak Juliyatmono berangkat dari rumah menuju ke Masjid Agung sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah salat zuhur, baru ke KPU Karanganyar. Selain diantar Parpol hasil koalisi, ada juga pengantar dari nonparpol,” katanya.

Sebelumnya, Juliyatmono, mengaku sudah menyiapkan berbagai berkas persyaratan yang akan diserahkan ke KPU.

“Sesuai rencana awal, saya akan mengenakan pakaian bewarna putih saat mendaftar besok,” ungkapnya.

Anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Karanganyar, Muhammad Maksum, mengatakan masing-masing Paslon dan Parpol pengusung harus memperhatikan syarat pencalonan Paslon dan syarat pribadi Paslon.

“Syarat pencalonan, seperti surat rekomendasi dari parpol harus dipenuhi selama tahap pendaftaran berlangsung [Senin-Rabu (8-10/1/2018)],” jelasnya.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Istri Ganjar Mangkir dari Panggilan Bawaslu

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Polisi Demak 24 Jam Patroli di Medsos

JIBIPhoto

PILKADA 2018
12 Anggota PPL se-Kartasura Sukoharjo Dilantik

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Bawaslu Bakal Copot Seluruh Papan Reklame Bergambar Ganjar

JIBIPhoto

PILKADA JAWA TIMUR
Emil Dardak Setor LHKPN via Online ke KPK

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Siapa Lebih Kaya? Ganjar, Yasin, Sudirman, atau Ida? Ini Catatan Kekayaan Mereka...

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Sudirman Said Anggap Petani dan Nelayan Masih Terpinggirkan