JIBIPhoto
Chelsea vs Arsenal (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

PIALA LIGA INGGRIS
Chelsea Vs Arsenal: Menjaga Gelar Penyelamat Musim

Piala Liga Inggris akan mempertemukan Chelsea vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Trofi Piala Liga Inggris (Carabo Cup) bisa menjadi penyelamat musim bagi Chelsea atau Arsenal pada 2017/2018. Dua tim London ini akan memperebutkan selembar tiket ke final Piala Liga agar tidak gigit jari pada musim ini.

Di Liga Premier Inggris, Chelsea dan Arsenal tertinggal jauh dari Manchester City yang memimpin lintasan perburuan gelar. Juara bertahan Chelsea tertinggal 16 poin dari City. Sementara Arsenal lebih parah dengan terdampar di peringkat keenam klasemen sementara dan terpisah jarak 23 poin dari The Citizens, julukan City.

Di panggung Eropa, perjalanan Chelsea dan Arsenal masih jauh dari tangga juara. The Blues, julukan Chelsea, masih harus melangkahi raksasa Spanyol, Barcelona, di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan langkah Arsenal di Liga Europa baru berada di babak 32 besar.

Sedangkan di Piala FA, Chelsea dan Arsenal baru saja menelan hasil yang mengecewakan di babak ketiga. Chelsea hanya bermain imbang 0-0 atas tim kasta kedua, Norwich City, yang memaksa mereka harus bermain replay, pertengahan Januari ini. Bahkan Arsenal sudah tersingkir dari turnamen ini setelah digasak tim Championship, Nottingham Forest, dengan skor 2-4, Minggu (7/1/2018) WIB.

Dengan kata lain, Piala Liga Inggris menjadi target paling realistis bagi Chelsea dan Arsenal untuk meraih gelar musim ini. Chelsea akan bertindak  sebagai tuan rumah pada leg pertama di Stamford Bridge, London, Kamis (11/1/2018) pukul 03.00 WIB.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sama-sama akan menurunkan kekuatan penuh setelah merotasi pemain secara radikal pada babak ketiga Piala FA lalu. Conte membuat sembilan perubahan di starting XI di markas Norwich dibanding saat bermain imbang 2-2 melawan Arsenal dalam Liga Inggris, tengah pekan lalu. Pelatih berdarah Italia itu sengaja menyimpan amunisi intinya agar bugar saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge nanti.

“Sekarang kami akan bermain di laga semifinal melawan Arsenal. Saya pikir kami layak mencapai target itu. Ini momen yang sangat penting musim ini semua pemain harus dalam fisik yang bagus,” jelas Conte, seperti dilansir Eurosport.com, Selasa (9/1/2018).

Semifinal Piala Liga antara Chelsea versus Arsenal diprediksi akan berjalan sengit sejak leg pertama di Stamford Bridge. Dalam tiga pertemuan terbaru di semua kompetisi, Derby London ini selalu berakhir imbang sama kuat.

Sebelum hasil 2-2 di Emirates pekan lalu, Chelsea dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada Liga Inggris awal musim ini. Chelsea dan Arsenal juga  berbagi angka sama, yakni 1-1 dalam waktu 90 menit plus dua kali babak perpanjangan waktu pada Community Shield. Arsenal baru memastikan sebagai juara di pertandingan pembuka musim tersebut setelah memenangi adu penalti.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA INGGRIS
Chelsea Jadi Sasaran Cemoohan Pendukung

JIBIPhoto

LIGA INGGRIS
Chelsea Gagal Menang Lagi, Ini Alibi Conte

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Wenger: Sanchez Tak Akan Bertahan di Arsenal

JIBIPhoto

LIGA INGGRIS
Chelsea Vs Leicester : Faktor Conte Bisa Jadi Pembeda

JIBIPhoto

LIGA INGGRIS
Hati-Hati dengan Vardy, Chelsea!

JIBIPhoto

Debut Jadi Kapten, Wilshere Malah Kembali Cedera

JIBIPhoto

Morata Mulai Kena Sindrom Torres?