JIBIPhoto
Tim gabungan inspeksi mendadak ke salah satu agen elpiji 3 kilogram atau gas melon di Sukoharjo, Selasa (21/11/2017). (Istimewa/JIBI/Solopos)

Pertamina Tak Beri Sanksi Pembeli Elpiji 3 Kg

Pertamina tidak akan membeli sanksi konsumen kaya pembeli gas 3 kg.

Solopos.com, SOLO — Pertamina tidak akan memberikan sanksi terhadap pengecer atau konsumen mampu yang membeli gas elpiji 3 kilogram (kg) atau gas melon.

Pjs. Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT. Pertamina, Muslim Dharmawan, mengatakan pemberian sanksi terhadap konsumen mampu dan pengecer bukan ranah Pertamina. Dia menyebutkan distribusi gas elpiji dari pertamina hanya sampai pangkalan.

“Sanksi akan kami berikan kepada pangkalan jika pangkalan menjual gas melon di atas HET [harga eceran tertinggi],” kata dia saat dihubungi Espos, Senin (8/1/2018).

Dia menambahkan operasi yang digelar tersebut hanya sebatas imbauan terhadap pengusaha nonmikro yang masih memakai gas melon. Dia berharap sidak tersebut memberikan efek jera terhadap pengusaha nonmikro.

Muslim menambahkan untuk memperketat distribusi gas melon, Pertamina mengarahkan setiap pangkalan untuk menjual 50% pasokan dropping kepada end user dan 50% kepada pengecer. End user yang berhak membeli gas melon di pangkalan merupakan end user yang memiliki kartu kendali.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Suplai Gas Melon Masih Melebihi Batas Kuota

JIBIPhoto

Tahun Ini Warga Kulonprogo Diprediksi Habiskan 4,4 Juta Gas Melon

JIBIPhoto

Tahun Ini, Kulonprogo Ajukan Penambahan Gas Melon Jadi 4,4 Juta Tabung

JIBIPhoto

BENCANA JATENG
Pertamina Jamin Kelancaran BBM dan Elpiji di Daerah Longsor

JIBIPhoto

Harga Gas Melon di Klaten Masih Tinggi Meski Pasokan Stabil

JIBIPhoto

Pertamina Tangani Dugaan Premium Tercampur Biosolar di Gunungkidul

JIBIPhoto

Bensin Bercampur Biosolar Ditemukan di SPBU Gading