Sport
Rabu, 10 Januari 2018 - 00:00 WIB

PERSIS SOLO : Johan-Jalwandi Mulai Punya Chemistry

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Johan Yoga. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo akan diperkuat Johan Yoga dan Jalwandi.

Solopos.com, SOLO — Perkembangan positif ditunjukkan penggawa Persis Solo dalam sesi latihan di Stadion Manahan, Selasa (9/1/2018) sore WIB. Dalam simulasi ball possession yang dikonsep game, sejumlah pemain mulai menemukan sentuhan kerja sama  yang apik. Para pemain anyar pun langsung nyetel satu sama lain.

Advertisement

Kombinasi Johan Yoga dan Jalwandi menjadi salah satu yang menjanjikan dalam latihan. Meski baru dua hari berlatih bersama, duo pemain baru itu langsung menemukan chemistry. Johan Yoga sempat mencetak gol dalam latihan memanfaatkan umpan lambung cantik Jalwandi dari sisi kanan. Johan yang sebelumnya berada di blank side seperti mampu mencium arah bola Jalwandi untuk kemudian diselesaikan lewat tembakan first time yang mengecoh Galih Sudaryono.

Eks striker PSIS Semarang itu juga tak egois dalam menyelesaikan peluang. Dia sempat mengirimkan umpan pada striker muda, Roni Saputro, meski sudah berhadapan dengan kiper. Roni akhirnya dengan mudah mengonversi gol karena berada di posisi lebih bebas. Di latihan hari pertama, Senin (8/1/2018), Johan juga mampu mencetak gol setelah bekerjasama apik dengan Chandra Waskito.

Pelatih Persis, Freddy Mulli, mengatakan latihan hari kedua memang sengaja dititikberatkan pada ball possession atau penguasaan bola. Pelatih yang akrab disapa Opa ini ingin mengembalikan sentuhan anak asuhnya setelah rehat sebulan lebih. “Kami ingin mengasah kembali ball feeling mereka,” ujarnya saat ditemui wartawan seusai latihan, Selasa.

Advertisement

Opa mengatakan pengembalian kondisi fisik masih menjadi porsi utama latihan dalam tiga pekan ke depan. Dia menyebut kebugaran pemain perlu dikembalikan ke kondisi maksimal sebelum melangkah ke latihan taktik. “Porsi latihan fisik akan sampai 70% tiga pekan ke depan. Perkembangan fisik anak-anak sejauh ini baik,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif