Entertainment
Rabu, 10 Januari 2018 - 09:00 WIB

Kabar Terbaru Jawara 8 Musim Indonesian Idol

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juara Indonesian Idol (dari kiri atas ke kanan) Mike Mohede, Joy Tobing, Ihsan Tarore, dan Regina (Youtube)

Juara Indonesian Idol tak selalu menjanjikan hidup mewah dan pekerjaan enak.

Solopos.com, JAKARTA – Menjadi juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol bukan jaminan memiliki karier yang selalu cemerlang. Dari delapan musim Indonesian Idol, delapan juaranya harus bersaing agar bisa eksis di industri musik, di antara mereka ada yang masih bertahan, ada juga yang banting setir menjadi sopir taksi online.

Advertisement

Joy Tobing

Juara Indonesian Idol 2004 adalah Jody Destiny Tobing atau lebih dikenal sebagai Joy Tobing. Karier bermusik Joy tak semulus jalannya di Indonesian Idol. Joy terlibat masalah dengan perusahaan yang menaunginya, Fremantle Media. Kabarnya, Joy diam-diam melakukan rekaman dengan label lain.

Masalah itu berbuntut dengan pemutusan kontrak dengan Fremantle Media, semenjak saat itu praktis sosok Joy mulai jarang muncul di layar kaca. Tak pernah merilis lagu, Joy dikabarkan lebih sering menyanyi di gereja-gereja. Peran sebagai Idol pertama seperti digantikan Delon Thamrin sebagai juara dua.

Advertisement

Mike Mohede

Penerus Joy adalah mendiang Mike Mohede,menjuarai Indonesian Idol 2005, karier Mike bisa dibilang lebih cemerlang dari Joy. Mike sempat merilis tiga album solo dan satu album kompilasi. Album terbarunya dirilis pada 2015.

Selepas Indonesian Idol, Mike mewakili Indonesia di Asian Idol pada 2007. Namun dalam ajang tersebut Mike kalah dari peserta asal Singapore Idol, Hady Mirza yang menjadi juaranya. Mike tutup usia pada 2016 diusia 32 tahun karena serangan jantung.

Ihsan Tarore

Advertisement

Di musim ketiga tahun 2006, Indonesian Idol memunculkan nama Ihsan Tarore sebagai juara. Sosok Ihsan muncul sebagai pemenang yang memiliki latar belakang keluarga sangat sederhana. Karier Ihsan bisa dibilang cemerlang. Tak hanya tarik suara, Ihsan membintangi beberapa film layar lebar sukses, sebut saja, Sang Pencerah, 9 Summers 10 Autumns, dan Bait Surau.

Seperti tak puas dengan juara Indonesian Idol, pada 2016 Ihsan mengikuti ajang D’Academy Celebrity dan muncul sebagai juara.

Rinni Wulandari

Musim keempat tahun 2007 dijuarai oleh Rinni Wulandari yang waktu itu masih berusia 17 tahun. Selepas Idol, Rinni masih aktif bermusik beberapa single-nya sukses di pasaran. Rinni menikah dengan Jevin Julian pada Mei 2017, keduanya kemudian membentuk grup musik bernama Soundwave. Bersama Soundwave Rinni muncul di kompetisi musik berjudul The Remix yang tayang di Net TV.

Advertisement

Aris

Musim kelima (2008) dan keenam (2010) menjadi masa-masa kemunduran Indonesian Idol. Juara musim kelima Aris Runtuwene tak begitu dikenal publik. Dilansir Wikipedia, Aris yang memiliki latar belakang sebagai pengamen, harus menghadapi beberapa masalah keluarga. Pernikahannya terancam bubar karena dugaan selingkuh dan KDRT. Meski tak jadi bercerai, karier bermusik Aris tetap meredup.

Pada medio Juni 2017, ramai diberitakan Aris menjalani profesi sebagai sopir taksi online. Aris mengakui dirinya menjadi sopir taksi online karena untuk mencukupi kebutuhan hitup.

“Aku juga enggak kepengin ya jadi sopir taksi online. Cuma karena kebutuhan dan aku merasa tahun ini sepi banget job dari sebelum-sebelumnya. Kayaknya aku merasa susah banget. Akhirnya aku memutuskan untuk driver Grabcar,” jelas Aris seperti dikutip Liputan6.com.

Advertisement

Igo Pentury

Untuk juara musim keenam, Igo Pentury juga tak terlalu dikenal publik. Igo hanya merilis satu album, itupun album bagi pemenang Indonesian Idol.Album dirilis pada 2010. Tidak diketahui secara pasti aktivitas dan pekerjaan Igo sekarang. Namun ditilik dari Instagram @igopentury, pria kelahiran Ambon itu baru lulus kuliah S1 pada 2017.

Regina Ivanova

Setelah istirahat dua tahun, Indonesian Idol musim ketujuh diselenggarakan pada 2012. Juaranya adalah Regina Ivanova. Perempuan berdarah Bulgaria-Maluku itu masik aktif bermusik hingga sekarang. Untuk Indonesian Idol 2018, Regina mendapat tugas menjadi agen untuk mencari kontestan dari kota-kota kecil.

Nowela

Musim kedelapan diselenggarakan pada 2014. Ajang tersebut melahirkan pemenang kelahiran Papua bernama Nowela Elizabeth. Perempuan berusia 30 tahun itu telah merilis empat single dan dua album. Karya terbarunya dirilis 2016, album berjudul #1 dan single berjudul Kekasih Bukan.

Advertisement

Menurut Anda,siapa yang bakal jadi juara Indonesian Idol 2018?

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif