Soloraya
Selasa, 9 Januari 2018 - 17:15 WIB

Sampah dari Acara Haul Habib Ali Solo Diprediksi Capai 7 Ton

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panitia membagikan sajian nasi kebuli pada peringatan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi di kompleks Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Senin (8/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Haul Habib Ali di Solo dihadiri banyak orang.

Solopos.com, SOLO — Sampah yang timbul dari datangnya ratusan ribu orang pada peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Pasar Kliwon Solo selama dua hari Senin-Selasa (8-9/1/2018) diperkirakan mencapai angka 7 ton.

Advertisement

Berdasarkan data sampah yang dikirim ke TPA Putri Cempo dari wilayah Pasar Kliwon pada Selasa kemarin mencapai 5 ton hingga 5,5 ton. Sedangkan pada Senin hanya berkisar 1,5 ton.

Petugas mengalami kendala baik saat membersihkan kawasan Jl. Kapten Mulyadi Solo maupun saat pengiriman sampah ke TPA Putri Cempo. Petugas kebersihan harus berjibaku dengan kemaceten lalu lintas di Jl. Kapten Mulyadi. 

Petugas kesulitan membersihkan karena sampah yang kebanyakan adalah sampah sisa botol mineral dan plastik untuk alas duduk jemaah itu berserakan di bawah mobil-mobil yang parkir di sisi badan jalan.

Advertisement

“Hari ini pukul 12.10 WIB, sampah dari Pasar Kliwon yang masuk ke TPA baru 1,78 ton. Tapi, itu baru satu kali kirim, dari petugas tadi menyampaikan kemungkinan bakal kembali sebanyak tiga kali ke sini kirim sampah. Jadi hari ini kami perkirakan sampah dari Pasar Kliwon itu mencapai 5,5 ton,” kata seorang petugas di TPA Putri Cempo, Sumardi, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif