JIBIPhoto
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pendaftaran Cabup-Cawabup Tinggal Sehari, Penantang Juliyatmono di Pilkada Karanganyar Masih Samar-Samar

Penantang Juliyatmono sebagai incumbent dalam Pilkada Karanganyar 2018 belum muncul.

Solopos.com, KARANGANYAR – Jadwal pendaftaran calon bupati (calon) dan calon wakil bupati (cawabup) kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan ditutup Rabu (10/1/2018) ini. Namun demikian, hingga H-1 penutupan pendaftaran tersebut, belum muncul nama penantang Juliyatmono sebagai incumbent pada Pilkada Karanganyar.

Upaya PKS, Partai Gerindra, dan PAN menjalin komunikasi membentuk poros baru di Pilkada Karanganyar 2018 belum menemui titik terang hingga Selasa (9/1/2018) siang. Masing-masing parpol masih menjalin komunikasi politik guna menentukan siapa calon yang akan diusung guna melawan Juliyatmono-Rober Christanto yang diusung koalisi Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, dan PKB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, DPD PKS Karangnyar kecewa dengan sikap Juliyatmono yang menceraikan kader PKS, Rohadi Widodo, pasangannya saat memenangi Pilkades 2013 lalu. Pecah kongsi itu mengakibatkan rencana memasangkan kembali Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) jilid II di Bumi Intanpari kandas.

Baca:

PILKADA 2018 : Bupati Karanganyar Juliyatmono Angkat Bicara soal Perpecahan Yuro

PILKADA 2018 : Yuro Pecah, Banteng Liar Karanganyar Cabut Dukungan

Di sisi lain, PAN dan Partai Gerindra memilih wait and see menyikapi langkah yang diambil Juliyatmono. “Belum muncul nama pasangan calon. Masih harus bersabar, doakan saja,” kata Ketua DPD PKS Karanganyar, Joko Tri Susilo, kepada Solopos.com, Selasa.

Hal senada dijelaskan Ketua DPD PAN Karanganyar, Muhammad Yunus. Hasil komunikasi yang dijalin dengan PKS dan Partai Gerindra sudah dilaporkan ke DPP PAN. “Kami masih menunggu keputusan resmi. Keputusan di tangan DPP PAN,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, mengatakan keputusan sikap politik di partainya berada di DPD Partai Gerindra Jateng atau DPP Partai Gerindra. “Kami masih menunggu. Kewenangannya berada di Jateng dan pusat,” katanya.

Sementara itu, sejumlah parpol pengusung mengantar Juliyatmono-Rober Christanto saat menerima rekomendasi sebagai pasangan cabup-cawabup Pilkada 2018 di DPD PDIP Jateng, Minggu (7/1/2018) malam. Beberapa parpol yang ikut ke Semarang, yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, dan Partai Demokrat.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Polisi Demak 24 Jam Patroli di Medsos

JIBIPhoto

PILKADA 2018
12 Anggota PPL se-Kartasura Sukoharjo Dilantik

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Bawaslu Bakal Copot Seluruh Papan Reklame Bergambar Ganjar

JIBIPhoto

PILKADA JAWA TIMUR
Emil Dardak Setor LHKPN via Online ke KPK

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Siapa Lebih Kaya? Ganjar, Yasin, Sudirman, atau Ida? Ini Catatan Kekayaan Mereka...

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Sudirman Said Anggap Petani dan Nelayan Masih Terpinggirkan

JIBIPhoto

Gubernur Jateng Akhirnya Telepon Menteri Pertanian Sikapi Beras Impor