News
Selasa, 9 Januari 2018 - 15:10 WIB

Donald Trump Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Intervensi Rusia di Pilpres AS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (JIBI/Reuters/Yuri Gripas)

Penyelidikan terhadap Turmp akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Solopos.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan dimintai keterangan dalam beberapa pekan ke depan sebagai saksi atas investigasi yang dilakukan Konsul Khusus Robert Mueller terkait intervensi Rusia dalam Pilpres 2006, menurut harian Washington Post hari ini waktu setempat.

Advertisement

Mueller menyampaikan isu pemanggilan Trump itu pada pertemuan akhir Desember lalu bersama para pengacara sang presiden, John Dowd dan Jay Sekulow, menurut harian itu sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (9/1/2017).

Penyelidikan terhadap Turmp akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan sebagaimana mengutip sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sekulow dan Dowd tidak bersedia memberi komentar atas isu tersebut. Pengacara Gedung Putih, Ty Cobb juga tidak menanggapi pertanyaan wartawan seputar isu itu.

Advertisement

Mueller ditunjuk oleh Kementerian Hukum AS untuk menyelidiki tuduhan sejumlah agen Rusia yang disebut terlibat dalam Pilpres AS. Mereka juga dilaporkan berkolusi dengan tim kampanye Trump.

Para agen intelijen AS menyimpulkan bahwa peran warga Rusia itu adalah untuk memenangkan Trump. Akan tetapi, Rusia membantah telah ikut campur dalam pemilu AS dan Trump menyatakan tidak ada kolusi sebagaimana yang dituhkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif