News
Senin, 8 Januari 2018 - 10:00 WIB

Perempuan Berjilbab Selamatkan Anjing Terjebak Selokan 2 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muriati menyelamatkan anjing yang terjebak di selokan (Instagram)

Si anjing diduga sudah terjebak di selokan selama dua hari.

Solopos.com, MEDAN – Sebuah kisah inspiratif terjadi di Medan, Sumatera Utara.  Perempuan berjilbab memberanikan diri turun ke selokan sedalam kurang lebih dua meter untuk menyelamatkan seekor anjing.

Advertisement

Detail mengenai peristiwa tersebut diunggah di akun Instagram @pekanbarudoglover, Rabu (3/1/2018). Awalnya ada laporan dari warga Pekanbaru, Riau yang kebetulan sedang berlibur di Medan. Pelapor bernama Lita melaporkan ada seekor anjing yang terdiam di dalam selokan. Meski air di selokan tak dalam, namun ceruk selokan tersebut sedalam kurang lebih dua meter.

Laporan awalnya dikirim ke komunitas Pekanbaru Dog Lover, kemudian dari komunitas tersebut mencoba menghubungi Dog Lover Medan. Laporan diterima oleh Muriati yang berada di Medan. Tanpa pikir panjang, Muriati masuk ke selokan dan mengangkat anjing yang terdiam di selokan. Diduga anjing tersebut sudah berada dalam kondisi tersebut selama dua hari.

Advertisement

Laporan awalnya dikirim ke komunitas Pekanbaru Dog Lover, kemudian dari komunitas tersebut mencoba menghubungi Dog Lover Medan. Laporan diterima oleh Muriati yang berada di Medan. Tanpa pikir panjang, Muriati masuk ke selokan dan mengangkat anjing yang terdiam di selokan. Diduga anjing tersebut sudah berada dalam kondisi tersebut selama dua hari.

“Anjingnya terlihat sangat trauma, kaki sedikit bengkak, kemungkinan karena terlalu lama terendam air,” tulis @pekanbarudoglover. Muriati mengaku dirinya memiliki trauma tersendiri dengan air mengalir, namun ia merasa beruntung karena lokasi penyelamatan tidak mengharuskan berenang

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, tampak Muriati mengenakan baju dan jilbab serba hitam. Anjing tampak terduduk tak berdaya di selokan yang tertutup coran semen  yang terhubung dengan rumah warga. Muriati dengan tenangnya menggendong si anjing dan memberinya handuk. Setelah diselamatkan, anjing tersebut ditampung oleh pelapor.

Advertisement

“Salut sama mbaknya, semoga 2018 banyak orang baik kayak gini,” tulis @syafiranndt.

“Terima kasih sudah memberi perhatian pada ciptaan tuhan, semoga bisa dijadikan contoh,” tulis @fifii.str.

“Tuhan membalas kebaikan hatimu Ibu,” tulis @indahratnak.

Advertisement

“Tuhan memberkati malaikat penolong itu,” tulis @ciciliaendangwahyu.

“Benar-benar pahlawan sejati. Terima kasih telah menyelamatkan anjing tersebut,” tulis @gitamarindra.

03 01 18 . Kisah heroik seorg wanita berjilbab saat selamatkan anjing yg terjebak di parit/selokan sedalam -+2mtr di Medan, sore tadi. Anjing ini diperkirakan sdh 2 hari terendam di parit tsb. Tdk ada yg berani menyelamatkannya. Beruntung pelapor (warga pekanbaru) yg kebetulan berlibur di Medan, melaporkan kpd kami dan kami berusaha kontak DogLover Medan. Begitu dpt laporan, ybs lsg bergerak menuju lokasi. Tanpa peduli dgn kondisi parit yg bau dan kotor, beliau lsg terjun ke dlm parit. Anjingnya terlihat sangat trauma, kaki dlm keadaan bengkak (mungkin kelamaan rendam) dan gemetaran. . . “Untung gk hrs berenang. N sejjr ny.. trauma ama air lo. Walau itu dangkal”, @muriatilim “Tadi wkt G angkat.. ehhh ud ada yg bw karung mau bw.. G teriakin” . Saat ini anjing tsb di foster oleh pelapor @litafrada . Terima kasih buat kalian semua ya… Kalian betul2 Superwoman… ?????. . A heroic story of a woman in hijab- saving a dog trapped in a two-metres deep drain- this afternoon in Medan. It seemed that this dog had been trapped in the water for two days. Noone dare to save her anyway. Fortunately,our correspondent-from Pekanbaru, who was having her vacation in Medan, made a report to us, and we managed to make contact with “Medan Dog Lover” in Medan. As soon as she received the message, this lady swiftly moved to the location. Ignoring the bad smell and the dirty drain, she made it to the water and saved this poor dog. It looked traumatic, its body trembled. Its feet swollen-maybe it’s because it had been too long in the water. “I’m actually scared of water, and I was lucky that I didn’t have to swim,although the water is shallow. When I pulled it out from the water, there’s somebody with a large bag- trying to take it from me. I directly shouted loudly at him to stay away.” At this moment,this poor dog is safe and fostered by @litafrada We really want to thank these ladies- you are really the ‘superwomen’ ?????

Advertisement

A post shared by Pekanbaru Dog Lover (@pekanbarudoglover) on

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Inspiratif Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif