JIBIPhoto
Philippe Coutinho gabung Barcelona. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Mau Tempatkan Coutinho di Posisi Mana, Barcelona?

Barcelona resmi mendapatkan Philippe Coutinho.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Pertanyaan mengenai posisi yang pas untuk Coutinho di Barca pun mulai menguap. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun memiliki penjelasan tersendiri.

Coutinho didatangkan Barca dengan nilai transfer mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Angka tersebut menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar yang diboyong Paris Saint Germain dari Barca pada musim panas 2017 lalu.

Coutinho sendiri sebenarnya sudah didekati Barca sejak musim panas lalu untuk menggantikan posisi Neymar di sayap kiri. Namun, Barca gagal mendapatkan Coutinho lantaran Liverpool kekeh tak mau menjualnya. Akhirnya, Barca pun mendapatkan Ousmane Dembele dari Dortmund untuk mengisi kekosongan itu.

Coutinho sendiri bisa dimainkan sebagai sayap kiri atau pun gelandang tengah. Menilik komposisi Barca saat ini, Coutinho bisa saja bersaing dengan Dembele yang sudah pulih setelah cedera panjang. Sementara di lini tengah, Coutinho harus berebut tempat dengan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta yang menjadi andalan sebagai gelandang tengah atau serang.

“Kami bisa memanfaatkan kemampuannya yang serba bisa. Ia mampu mencetak gol dan mengkreasikannya, dan ia juga bisa sangat membantu kami dalam menyerang karena ia bisa main di bagian dalam dan juga di bagian luar,” terang Valverde seperti dikutip BBC, Senin (8/1/2018).

“Saya pikir ia bisa banyak berkontribusi kepada tim. Ia kini sudah ada di sini, semoga beruntung buatnya karena jika ia beruntung maka itu pun bagus buat kami,” sambungnya.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

COPA DEL REY
Espanyol Vs Barcelona: Sasaran Empuk di Derby Catalan

JIBIPhoto

Eks PSIS Semarang Adu Peruntungan di Persis Solo

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
PSIS Semarang Rekrut Mantan Pemain Timnas U-19

JIBIPhoto

Baru Sembuh, Bintang Barcelona Cedera Lagi

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Mkhitaryan Ditukar dengan Alexis Sanchez

JIBIPhoto

TRANSFER PEMAIN
Inter Gaet Lisandro, Icardi Menuju Pintu Keluar?

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Barcelona: Akhiri Kutukan, Belum Terkalahkan