Sport
Senin, 8 Januari 2018 - 22:25 WIB

LIGA SPANYOL : Diimbangi Celta, Zidane Kurung Pemain Madrid di Ruang Ganti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Celta Vigo vs Real Madrid (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang antara Celta Vigo vs Real Madrid.

Solopos.com, VIGO — Real Madrid semakin tertinggal dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona, di jalur perebutan gelar juara Liga Primera Spanyol musim ini.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, lagi-lagi gagal memetik poin sempurna agar bisa kembali ke trek juara. Cristiano Ronaldo dkk. tertahan dengan skor 2-2 di markas Celta Vigo, Stadio de Balaidos, Vigo, Senin (8/1/2018) dini hari WIB.

Skuat Madrid pun tenggelam dalam penyesalan dan kekecewaan. Mereka harus menerima kenyataan pahit semakin tertinggal menjadi 16 poin dari Barcelona yang memimpin di lintasan gelar Liga Spanyol 2017/2018. Seusai laga, Manajer Madrid, Zinedine Zidane, “mengurung” pemain-pemainnya dalam waktu cukup lama di ruang ganti. Itu diketahui karena Zidane terlambat menghadiri jumpa pers seusai pertandingan.

Biasanya, pelatih tim tamu mendapat kesempatan untuk berbicara terlebih dahulu di jumpa pers pascapertandingan karena mereka segera menjalani perjalanan pulang. Namun, Pelatih Celta, Juan Carlos Unzue, harus menunggu cukup lama untuk mendapat giliran berbicara dalam temu wartawan karena Zidane masih mengurung diri dan pemain di ruang ganti.

Advertisement

“Itu [lama di ruang ganti] hanya ada kami, tentu kami semua benar-benar marah. Namun itu wajar. Setelah bermain bagus di babak pertama, seharusnya kami tidak membuat kesalahan di babak kedua dan hasilnya sangat mengecewakan. Lawan kami memberi tekanan lebih baik di babak kedua dan kami tidak bisa mengendalikan bola. Kami terlalu sering kehilangan penguasaan bola,” jelas Zidane, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Celta pantas mendapat acungan jempol.  Hanya dalam tempo sekitar empat hari, pasukan Juan Carlo Unzue tersebut mampu menahan imbang dua rakasasa Spanyol. Setelah menahan Barcelona 1-1 pada Copa del Rey, kini giliran Madrid yang ditahan 2-2.

Inilah kali pertama Madrid terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen sementara sejak Los Blancos ditangani Jose Mourinho pada 2012/2013. Pada musim terakhir Mourinho di Madrid itu, tim Ibu Kota Spanyol ini menutup musim dengan tertinggal 15 poin dari Barcelona yang finis sebagai juara.

Advertisement

“Tidak ada yang bisa kami lakukan selain tetap keluar dengan kepala tegak dan bangkit sebaik mungkin agar kembali ke trek kemenangan,” ujar bek Madrid, Marcelo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif