Sport
Minggu, 7 Januari 2018 - 19:25 WIB

LIGA ITALIA : Torehan Istimewa Allegri di Serie A

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan Massimiliano Allegri yang berhasil mencatatkan torehan istimewa.

Solopos.com, CAGLIARI – Juventus berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Ita. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri pun mencatatkan sesuatu yang sitimewa berkat kemenangan tersebut.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Sardegna Arena, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB, Juve menang berkat satu-satunya gol yang dilesakkan Federico Bernardeschi. Pemain yang didatangkan Juve dari Fiorentina pada musim panas lalu itu meneruskan umpan matang Douglas Costa untuk menciptakan gol.

Kemenangan itu membuat Juve tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 50 poin dari 20 laga. Mereka terpaut satu poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen, serta unggul delapan poin dari Inter Milan di posisi ketiga.

Kemenangan ini menjadi yang keenam bagi Juventus berturut-turut di kompetisi domestik, atau yang keempat beruntun di Liga Italia. Dikutip dari Opta, catatan spesial juga didapat Allegri karena kemenangan Juve itu menjadi kemenangannya ke-200 di Serie A Italia sebagai pelatih.

Advertisement

Sebanyak 200 kemenangan itu dicapai Allegri bersama Cagliari, AC Milan, dan Juventus. Separuh dari kemenangan tersebut diperoleh Allegri bersama La Vecchia Signora, tim yang dibesutnya sejak 2014 dan telah menghasilkan tiga Scudetto beruntun.

Allegri sendiri tak sepenuhnya puas dengan kemenanga Juve atas Cagliari. “Kami tidak bereaksi sebaik seperti yang seharusnya, di babak kedua sangat mengandalkan fisik,” kata Allegri di Mediaset Premium.

“Sangat penting membawa pulang kemenangan, jadi saya memuji para pemain karena kami masih menempel Napoli dan memisahkan diri dari Inter dan Roma,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif