Lifestyle
Sabtu, 6 Januari 2018 - 16:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Rajin Meremas Pipi Bikin Wajah Terlihat Awet Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi meremas pipi (eugenephotographer.com)

Tips kecantikan mengupas tentang menfaat meremas pipi.

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Dermatology mengungkap meremas-remas pipi dan mengerutkannya selama 30 menit setiap hari bisa membuat Anda terlihat tiga tahun lebih muda.

Advertisement

Para peneliti mempelajari wanita paruh baya berusia 40-65 tahun, yang menjalani sesi pelatihan 90 menit dari instruktur. Di rumah, mereka terus melakukan latihan ini selama total 20 pekan sehingga dapat disimpulkan hasilnya.

“Ada banyak otot yang secara kolektif berperan dalam gerakan pipi, dan penelitian kami menunjukkan bahwa meremas dan mengerutkan pipi bisa membuat pipi bagian atas dan bawah terlihat lebih penuh,” kata Profesor dari Universitas Northwestern di Chicago, Murad Alam, seperti dilansir Indian Express, baru-baru ini.

Dia mengatakan cara ini memperbesar dan menguatkan otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Advertisement

Menurut Murad Alam, bantalan lemak di antara otot dan kulit bertanggung jawab untuk memberikan ketegasan pada pipi dan menjaga bentuk wajah tetap kencang.

Saat kulit mulai menua, ungkap dia, bantalan wajah perlahan menjadi lebih tipis. Bantalan yang mengendur membuat elastisitas kulit wajah berkurang sehingga berpengaruh pada penampilan.

“Tapi jika otot di bawahnya menjadi lebih besar, kulit memiliki lebih banyak isian di bawahnya dan otot yang lebih kencang tampak membuat bentuk wajah lebih penuh,” tambah asisten profesor dari Universitas Northwestern, Emily Poon.

Advertisement

“Perkembangan otot meningkatkan volume wajah dan menangkal efek penipisan lemak terkait usia dan melonggarkan kulit,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif