Jogja
Jumat, 5 Januari 2018 - 20:20 WIB

Warga Dusun Barak I Akan Punya Perpustakaan di Balai Dusun

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo usai meresmikan Balai Dusun Barak I Margoluwih, Seyegan, Selasa (2/1/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Balai dusun tersebut akan dilengkapi fasilitas perpustakaan

Harianjogja.com, SLEMAN-Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan Balai Dusun Barak I, Margoluwih, Seyegan, Selasa (2/1/2018). Balai dusun tersebut akan dilengkapi fasilitas perpustakaan.

Advertisement

Ketua Panitia Pembangunan Balai Dusun Barak I Hadi Wiyanto mengatakan, pembangunan Balai Dusun Barak I tersebut menempati tanah wakaf seluas 214 meter persegi. Pembangunannya dimulai sejak 2015. “Ruang untuk tahap pertama selesai 2017 lalu. Biaya yang dihabiskan kurang lebih sebesar Rp170 juta,” katanya di sela-sela peresmian.

Dana pembangunan balai dusun tersebut berasal dari pemerintahan desa, donatur serta swadaya dari masyarakat. Hadi mengatakan, balai dusun tersebut akan dikembangkan dengan membangun ruang perpustakaan dan juga gudang. “Untuk pengembangan dua ruangan tersebut kami masih membutuhkan dana Rp60 juta  lagi. Nanti pembangunannya di tingkat dua lantai,” katanya.

Sri Purnomo mengapresiasi pembangunan balai dusun tersebut. Menurutnya, balai tersebut nanti akan menjadi gedung multifungsi untuk mendukung aktifitas masyarakat. “Bisa menjadi ruang pertemuan, sarana membaca, dan pusat belajar anak-anak,” tuturnya.

Advertisement

Dia mengingatkan agar warga saling menjaga kebersihan balai yang telah dibangun secara bergotong-royong. “Yang sulit itu menjaga, ketika bangunan belum jadi warga masih bersama-sama membangun. Ketika sudah jadi harus ada yang mengurus dan bertanggung jawab,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif