News
Jumat, 5 Januari 2018 - 22:20 WIB

Rumah Kreatif BUMN Permudah BRI Jaring Pelaku Industri Kreatif DIY

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Sektor produktif perlu didorong

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah ingin mendorong sektor produktif dengan meningkatkan porsi pembiayaan agar sektor ini dapat berkembang lebih baik. Bank BRI Kanwil Yogyakarta diuntungkan dengan kehadiran Rumah Kreatif BUMN.

Advertisement

Kepala Bank BRI Kanwil Yogyakarta Andik Eko Putro menjelaskan, kehadiran Rumah Kreatif BUMN kian memudahkan BRI dalam menjaring pelaku-pelaku industri kreatif. “Nanti kami akan melihat, apakah mereka ini sudah bankable atau belum. Kalau sudah bankable, maka kami akan arahkan ke pembiayaan komersial. Lalu, yang belum [bankable] tetapi visible, maka akan kami bantu dengan KUR dan mendampingi mereka,” jelas Andik, Jumat (5/1/2018).

Baca juga : BRI Genjot Pembiayaan Sektor Produktif DIY

Sepanjang 2017, penyaluran kredit usaha rakyat telah mencapai target. Kurang lebih penyaluran kredit untuk usaha mikro, kecil dan menengah pada 2017 mencapai Rp7 triliun, di mana dengan nilai pembiayaan maksimal Rp25 juta.

Advertisement

“Tahun ini, kami belum menerima berapa alokasi yang akan diberikan pemerintah untul Kanwil Jogja. Kalau nasional alokasinya Rp74,8 triliun, kami berharap bisa dapat sepuluh persennya,” imbuh Andik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif