JIBIPhoto
Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

PORPROV JATENG
Solo Tak Punya Lapangan Golf, Semarang Jadi Pilihan Venue

Porprov Jateng memainkan cabor golf.

Solopos.com, SOLO — Meski berstatus tuan rumah, Kota Solo tidak memiliki lapangan golf yang memadai sebagai venue Porprov Jateng 2018. Santer dikabarkan akan menggunakan lapangan golf di Magelang, Persatuan Golf Indonesia (PGI) akhirnya menjatuhkan pilihan pada lapangan golf di Semarang.

“Dulu kita memang mengajukan Magelang sebagai venue golf. Tapi, berdasar rapat bersama antara PGI Solo dan PGI Jateng, akhirnya diputuskan venue golf berada di Semarang,” kata Bagian Sekretariat PGI Solo Wida Tri Hayanti, kepada Solopos.com, Kamis (4/1/2018).

Sampai sejauh ini, jumlah kuota atlet golf tiap kontingen belum ditentukan. Kuota atlet kabarnya akan dibahas dalam rapat bersama KONI Solo pada akhir Januari 2018 mendatang. Untuk sementara terdapat tujuh atlet golf dari Solo yang siap diturunkan dalam Porprov 2018 mendatang. Tujuh atlet golf andalan Solo itu adalah Anton, Bhimo, Dimas, Anjas, Anik, Santi dan Lis. Bila jumlah kuota ada tujuh atlet, maka bisa dipastikan mereka akan ambil bagian dalam Porprov Jateng 2018.

“Sementara ini kita latihan di Lapangan Golf Adi Soemarmo. Tapi, jadwal latihan sementara ini belum pasti. Nanti bila sudah diketahui kuotanya, kita akan susun jadwal latihan secara rutin,” terang Wida.

Sebagai ajang pemanasan, PGI Solo menggelar turnamen golf di Lapangan Golf Adi Soemarmo pada 25 November 2017 lalu. Pada Porprov 2013 di Banyumas lalu, cabang olahraga golf menyumbangkan medali satu perak dan satu perunggu. Golf merupakan satu dari 16 cabor yang tidak bisa menyumbangkan medali emas pada Porprov Jateng 2013.

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Sewa Mahal, Anggota Perpesi DIY Terancam Tak Bisa Bermain Golf

JIBIPhoto

PORPROV JATENG
13 Taekwondoin Sukoharjo Raih Tiket Putaran Final

JIBIPhoto

PORPROV JATENG
317 Taekwondoin Berebut Tiket Final

JIBIPhoto

Pemain Vita Wakili Solo ke Porprov Jateng

JIBIPhoto

PORPROV JATENG
Jadi Kuda Hitam, Tim Sepak Bola Klaten Siap Beri Kejutan

JIBIPhoto

PORPROV JATENG
Solo Pastikan Kirim 2 Tim Balap Motor

JIBIPhoto

4 Atlet Rogliss Solo Masuk Tim Sepatu Roda untuk Porprov Jateng