Sport
Jumat, 5 Januari 2018 - 17:25 WIB

COPA DEL REY : Imbang di Leg Pertama, Barca Waspada di Leg Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ernesto Valverde (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Copa del Rey diwarnai dengan hasil imbang antara Celta Vigo vs Barcelona.

Solopos.com, VIGO – Barcelona gagal memetik kemenangan di leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey melawan Celta Vigo. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun mengingatkan timnya untuk waspada saat menjalani leg kedua nanti.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di di Estadio de Balaidos, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Barca mengisitirahatkan sejumlah pilar andalan. Beberapa di antaranya adalah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta. Hasilnya, mereka pun diimbangi Celta dengan skor 1-1.

Barca mampu unggul lebih dulu di menit ke-15 melalui pemain muda Jose Arnaiz. Tapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Pione Sisto yang bertahan hingga laga berakhir. Meski imbang, Valverde mengaku puas dengan performa timnya dan menuntut timnya lebih waspada pada leg kedua.

“Itu adalah pertandingan yang perlu kerja keras dengan ritme yang bagus sejak awal. Celta menekan dan mengambil risiko, mereka berbahaya dalam serangan balik, tapi begitu juga dengan kami,” tutur Valverde seperti dikutip dari Sport.

Advertisement

“[Di babak kedua] mereka sedikit menurun dan kami meningkat. Dalam 20 menit pertama setelah jeda, kami bisa mengendalikan permainan tapi kami tidak memaksimalkan peluang. Meski demikian, saya gembira dengan performa tim.”

“Celta akan datang ke Camp Nou untuk bermain, tidak ada favorit. Segalanya dipertaruhkan. Kami tahu potensi mereka, kami mewaspadari mereka,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif