News
Jumat, 5 Januari 2018 - 20:55 WIB

BRI Genjot Pembiayaan Sektor Produktif DIY

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Pembiayaan sektor produktif ditarget jadi 50%

Harianjogja.com, JOGJA-Industri kreatif yang terus menghadirkan produk inovatif membuat sektor produktif kian tumbuh di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bank BRI Kanwil Yogyakarta menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor ini dapat naik porsinya menjadi 50%.

Advertisement

“Selama ini, sektor produktif baru menyerap sekitar 44 persen. Tahun ini, kami berharap bisa naik jadi 50 persen,” ujar Kepala Bank BRI Kanwil Yogyakarta Andik Eko Putro kepada Harianjogja.com, Jumat (5/1/2018).

Andik memaparkan, industri kreatif terus bermunculan dengan beragam produk inovatif yang dihasilkan dari kreativitas pelakunya. Tak dipungkiri geliat industri kreatif ini banyak digerakkan oleh anak-anak muda.

Sektor ini, kata Andik, harus terus didorong. Sebagian dari industri ini juga masih banyak yang belum bankable, sehingga perlu dibina agar produksi dapat semakin digiatkan.

Advertisement

“Selama ini sebagian besar penyaluran KUR itu banyak diserap sektor perdagangan. Kami ingin tahun ini bisa seimbang,” imbuh Andik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif